IMPLEMENTASI DYNAMIC GOVERNANCE DALAM KEGIATAN MUBALIG HIJRAH DI MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TAHUN 2023

Algeanero Fata Ardiennillah, NIM.: 20102040012 (2024) IMPLEMENTASI DYNAMIC GOVERNANCE DALAM KEGIATAN MUBALIG HIJRAH DI MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TAHUN 2023. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI DYNAMIC GOVERNANCE DALAM KEGIATAN MUBALIG HIJRAH DI MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TAHUN 2023)
20102040012_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI DYNAMIC GOVERNANCE DALAM KEGIATAN MUBALIG HIJRAH DI MADRASAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TAHUN 2023)
20102040012_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian mengkaji tentang implementasi dynamic governance dalam kegiatan mubalig hijrah di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta tahun 2023. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana kapabilitas dynamic governance dan aspek yang mempengaruhi kapabilitas dynamic governance dalam pelaksanaan kegiatan mubalig hijrah tahun 2023 oleh Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini akan mengeksplorasikan bagaimana budaya yang dipadukan dengan kuat dalam menciptakan suatu program untuk menghasilkan perubahan yang adaptif secara positif dalam kegiatan dakwah. Penelitian ini termasuk kategori penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan model interaktif yang dicetuskan oleh Miles, Hubberman & Saldana yaitu kondensasi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan dan verifikasi. Uji keabsahan data dilakukan dengan meliputi uji credibility, uji transferability, uji dependability, dan uji confirmability. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Kapabilitas dynamic governance dalam Thinking Ahead, dilihat dari penambahan kegiatan dakwah yang mengacu pada digitalisasi dan kegiatan dakwah yang berbasis pada kelestarian lingkungan, Thinking Again, ditunjukkan dengan adanya evaluasi kegiatan, respon dari masyarakat serta menggali faktor sukses dan tidak suksesnya kegiatan Mubalig Hijrah, Thinking Accross, yaitu dilihat dengan adanya kerja sama dengan pengurus Muhammadiyah dan juga SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. 2) Aspek yang mempengaruhi kapabilitas berdasarkan dengan able people dan agile proccess disesuaikan menjadi cerminan kapabilitas dynamic governance yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Maryono, M. Pd.
Uncontrolled Keywords: Dynamic Governance, Mubalig Hijrah, Mu’allimin
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 06 Feb 2024 14:03
Last Modified: 06 Feb 2024 14:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/63488

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum