PENERAPAN SISTEM OTOMASI DI SELF ACCESS LEARNING CENTER PUSAT BAHASA, BUDAYA DAN AGAMA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Eka Andiyanto, NIM.: 07130006 (2010) PENERAPAN SISTEM OTOMASI DI SELF ACCESS LEARNING CENTER PUSAT BAHASA, BUDAYA DAN AGAMA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN SISTEM OTOMASI DI SELF ACCESS LEARNING CENTER PUSAT BAHASA, BUDAYA DAN AGAMA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN SISTEM OTOMASI DI SELF ACCESS LEARNING CENTER PUSAT BAHASA, BUDAYA DAN AGAMA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Perpustakaan adalah salah satu alat yang vital dalam setiap program pendidikan, pengajaran dan penelitian (research) bagi setiap lembaga pendidikan dan ilmu pengetahuan, Sesuai dengan slogan “Perpustakaan sebagai Jantung Perguruan Tinggi” maka perpustakaan dituntut harus mampu membantu dan menjadi pusat dari kegiatan akademis lembaga pendidikannya dengan menyediakan berbagai informasi dalam berbagai bentuk cetak, non cetak, terekam dan elektronik untuk dapat menunjang Tri Darma Perguruan Tinggi berupa pendidikan pengajaran, penelitian atau research serta pengabdian masyarakat. 6 2. Tempat Praktik Kerja Lapangan (PKL) dilaksanakan di Self Access Learning Center Pusat Bahasa, Budaya dan Agama UIN Sunan Kilijaga Yogyakarta Jln. Marsda Adisucipto Yogyakrta 55281. F. Metode Pengumpulan Data Didalam pengumpulan data yang digunakan untuk laporan hasil Praktik Kerja Lapangan: Observasi, Wawancara, Study Pustaka. 94 BAB V PENUTUP A. Simpulan Setelah penulis dan meneliti tentang Penerapan Otomasi di Self Access Learning Center maka dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Yang melatar belakangi penerapan system otomasi di Self Access Learning Center PBBA UIN Sunan Kalijaga, selain karena perkembangan teknologi informasi juga karena aplikasi otomasi senayan lebih mudah dipahami. 2. Dalam penerapan sistem otomasi Senayan di Self Access Learning Center masih belum sempurna, masih memerlukan panduan dari orang yang lebih ahli dibidangnya, misalnya ahli dalam Ilmu Perpustakaan, teknologi informasi (IT). 3. Kelebihan Senayan adalah sebagai berikut: a) Senayan dapat diperoleh dan digunakan secara gratis. b) Mampu memenuhi kebutuhan otomasi perpustakaan. c) Senayan dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman interpreter. d) Proses instalasi mudah dilakukan. e) Memiliki dokumentasi yang lengkap Kekurangan senayan adalah sebagai berikut 95 a) Kompatibilitas web browser tidak mampu menggunakan web browser selain mozilla firefox tetapi jika hanya digunakan untuk mengakses OPAC semua web browser dapat digunakan. b) Otoritas akses file contohnya seperti e-book, e-jurnal, skripsi digital, tesis digital tidak dapat di upload denagn otoritas akses file dan tidak dapat diakses semua orang atau user.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Sri Rohyanti Zulaikha, S.Ag., SIP., M.S
Uncontrolled Keywords: Otomasi Perpustakaan, Aplikasi Otomasi, Self Access Learning Center
Subjects: Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 23 Feb 2024 11:02
Last Modified: 23 Feb 2024 11:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64011

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum