PENGARUH DEPOSITO MUDARABAH, TABUNGAN DAN PENDAPATAN PEMBIAYAAN KONSUMTIF TERHADAP PEMBIAYAAN KONSUMTIF DI BPRS BHAKTI SUMEKAR SUMENEP MADURA

Moh. Imam, NIM.: 05390106 (2010) PENGARUH DEPOSITO MUDARABAH, TABUNGAN DAN PENDAPATAN PEMBIAYAAN KONSUMTIF TERHADAP PEMBIAYAAN KONSUMTIF DI BPRS BHAKTI SUMEKAR SUMENEP MADURA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH DEPOSITO MUDARABAH, TABUNGAN DAN PENDAPATAN PEMBIAYAAN KONSUMTIF TERHADAP PEMBIAYAAN KONSUMTIF DI BPRS BHAKTI SUMEKAR SUMENEP MADURA)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH DEPOSITO MUDARABAH, TABUNGAN DAN PENDAPATAN PEMBIAYAAN KONSUMTIF TERHADAP PEMBIAYAAN KONSUMTIF DI BPRS BHAKTI SUMEKAR SUMENEP MADURA)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan kejelasan tentang besarnya pengaruh deposito mud}a>rabah, tabungan, dan pendapatan atau margin pembiayaan terhadap pembiayaan konsumtif di BPRS Bhakti Sumekar. Adapun variabel independen yang digunakan dalam peneltian ini adalah deposito mud}a>rabah, tabungan, pendapatan atau margin pembiayaan konsumtif. Sedangkan variabel dependennya adalah pembiayaan konsumtif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data skunder, yaitu data yang diperoleh langsung dari BPRS Bhakti Sumekar yang berupa laporan keuangan perbulan selama kurun waktu pada tahun 2007 sampai dengan 2009. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif, yaitu analisis pada objek dalam bentuk angka-angka yang kemudian dijelaskan dan diinterpretasikan dalam suatu uraian. Untuk menjelaskan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen, data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis menggunakan model regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji hipotesis dan hasil analisis pembahasan, deposito mud}a>rabah, tabungan, dan pendapatan atau margin pembiayaan konsumtif secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap pembiayaan konsumtif dengan nilai probabilitas 0,000% jauh lebih kecil dari 0,05%. Sedangkan, berdasarkan hasil uji parsial, deposito mud}a>rabah tidak berpengaruh signifikan terhadap pembiayaan konsumtif. Tabungan dan pendapatan atau margin pembiyaan konsumtif berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembiayaan konsumtif dengan masing-masing nilai koefisien regresinya, tabungan sebesar Rp. 1,687, pendapatan atau margin pembiayaan konsumtif sebesar Rp. 7,554.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: M. Ghafur Wibowo, SE, M.Sc. dan M. Yazid Afandi, S.Ag, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Deposito Mudarabah, Tabungan, Pendapatan Atau Margin Pembiayaan Konsumtif, Pembiayaan Konsumtif, Bprs Bhakti Sumekar
Subjects: Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 26 Feb 2024 15:09
Last Modified: 06 Apr 2024 06:11
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64076

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum