MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DALAM MEMBANGUN BRANDING IMAGE SEKOLAH DI SMP MUHAMMADIYAH SIMPANG EMPAT

Muhammad Andi Syafruddin, S. Pd., NIM.: 21204092010 (2023) MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DALAM MEMBANGUN BRANDING IMAGE SEKOLAH DI SMP MUHAMMADIYAH SIMPANG EMPAT. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DALAM MEMBANGUN BRANDING IMAGE SEKOLAH DI SMP MUHAMMADIYAH SIMPANG EMPAT)
21204092010_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DALAM MEMBANGUN BRANDING IMAGE SEKOLAH DI SMP MUHAMMADIYAH SIMPANG EMPAT)
21204092010_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah Simpang Empat, Kecamatan Tangaran, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, yang berfokus kepada Manajemen Kepala Sekolah dalam membangun branding image Sekolah yang bertujuan: 1) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana proses manajemen yang diterapkan kepala sekolah SMP Muhammadiyah Simpang Empat dalam membangun branding image sekolah; 2) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana proses manajemen yang diterapkan para kepala sekolah SMP Muhammadiyah Simpang Empat sebelumnya dalam membangun branding image sekolah; 3) Menganalisis mengapa proses manajemen kepala sekolah SMP Muhammadiyah Simpang Empat yang sekarang dapat membangun branding image sekolah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus (case study). Sumber data primer diantarnya kepala sekolah, mantan kepala sekolah, tenaga pendidik beserta staf, peserta didik dan sedangkan data sekunder berupa media cetak, gambar saat melakukan observasi dan dokumentasi, referensi karya ilmiah, serta catatan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data model interaktif Miles dan Huberman. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Hasil yang diperoleh mengenai manajemen kepala sekolah dalam membangun branding image sekolah di SMP Muhammadiyah Simpang Empat, yaitu: 1) Proses manajemen yang diterapkan kepala sekolah SMP Muhammadiyah Simpang Empat dalam membangun branding image sekolah adalah dengan menciptakan sekolah yang efektif; 2) Proses manajemen yang diterapkan para kepala sekolah SMP Muhammadiyah Simpang Empat sebelumnya dalam membangun branding image sekolah adalah meningkatkan mutu pelayanan dan program pendidikan serta menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat; 3) Analisis yang faktor yang menjadi kunci proses manajemen kepala sekolah SMP Muhammadiyah Simpang Empat yang sekarang dapat membangun branding image sekolah yaitu: a) membentuk identitas sekolah (branding); b) menentukan target pasar masyarakat; c) pengembangan branding guru dan staf; d) kualitas program dan layanan pendidikan; serta e) komunikasi sekolah.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Sumedi, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: kepala sekolah; branding image; tenaga kependidikan
Subjects: Pendidikan > Kepala Sekolah
Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S-2)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 29 Feb 2024 09:05
Last Modified: 29 Feb 2024 09:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64129

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum