IDENTIFIKASI KOMPETENSI PENGINTEGRASIAN NILAI IMAN DAN TAQWA (IMTAQ) GURU FISIKA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA)

SRI SUSANTI, NIM.: 04461133 (2011) IDENTIFIKASI KOMPETENSI PENGINTEGRASIAN NILAI IMAN DAN TAQWA (IMTAQ) GURU FISIKA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (IDENTIFIKASI KOMPETENSI PENGINTEGRASIAN NILAI IMAN DAN TAQWA (IMTAQ) GURU FISIKA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA))
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (IDENTIFIKASI KOMPETENSI PENGINTEGRASIAN NILAI IMAN DAN TAQWA (IMTAQ) GURU FISIKA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA))
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK fisika kelas XII yang kaitannya dengan pengintegrasian nilai iman dan taqwa dalam pembelajaran fisika di SMA Islam Parlaungan, MA Darul Ulum, dan MA Miftahul Ulum; 2) pengaruh pengintegrasian nilai iman dan taqwa pada pembelajaran fisika kelas XII terhadap perilaku siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksploratif, dengan mengambil sampel SMA Islam Parlaungan, MA DarulUlum, dan MA Miftahul Ulum di Jawa Timur. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna itulah ditarik kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dengan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan: 1) kualitas kompetensi guru fisika kelas XII yang menunjukkan kriteria Tinggi memiliki persentasi 18,16%, yang menunjukkan kriteria Sedang memiliki persentasi 79,75%, yang menunjukkan kriteria Rendah memiliki persentasi 2,09%; 2) pengintegrasian nilai iman dan taqwa dalam pembelajaran Fisika di SMA Islam Parlaungan, MA Darul Ulum, dan MA Miftahul Ulum memberikan pengaruh baik terhadap perilaku siswa. Perilaku-perilaku yang dinilai adalah: memulai perbuatan dengan nama Allah; berpikir dan berjiwa besar (thinking big); sikap mengasihi sesama (thinking deep); memiliki tujuan (visioner); memelihara prinsip (integrity); pedoman (action); penyempurnaan (evaluation and continuous improvement); ikhlas (sincerity). div

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Thaqibul Fikri Niyartama M.Si. 2. Mohammad Pribadi, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Integrasi, kompetensi guru, nilai-nilai IMTAQ, perilaku siswa.
Subjects: Pendidikan Fisika
Pendidikan > Pendidikan berbasis kompetensi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 26 Jul 2023 09:54
Last Modified: 26 Jul 2023 09:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6421

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum