PENGARUH PARIWISATA HALAL TERHADAP PENDAPATAN EKONOMI MASYARAKAT (Studi Kasus Di Kebun Buah Mangunan, Masjid Agung Kauman, dan Taman Sari Daerah Istimewa Yogyakarta)

Rio Alfian Rosid, NIM.: 19108010100 (2023) PENGARUH PARIWISATA HALAL TERHADAP PENDAPATAN EKONOMI MASYARAKAT (Studi Kasus Di Kebun Buah Mangunan, Masjid Agung Kauman, dan Taman Sari Daerah Istimewa Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PARIWISATA HALAL TERHADAP PENDAPATAN EKONOMI MASYARAKAT (Studi Kasus Di Kebun Buah Mangunan, Masjid Agung Kauman, dan Taman Sari Daerah Istimewa Yogyakarta))
19108010100_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PARIWISATA HALAL TERHADAP PENDAPATAN EKONOMI MASYARAKAT (Studi Kasus Di Kebun Buah Mangunan, Masjid Agung Kauman, dan Taman Sari Daerah Istimewa Yogyakarta))
19108010100_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh Pariwisata halal, Lokasi wisata, dan Infrastruktur yang ada pada destinasi wisata terhadap pendapatan ekonomi masyarakat di sekitar desa wisata. Penelitian ini dilakukan pada tiga objek wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu Kebun Buah Mangunan, Masjid Agung Kauman, dan Taman Sari. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif yakni analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 25. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 135 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel pariwisata halal, lokasi wisata, dan infrastruktur secara parsial dan simultan berpengaruh positif signifikan terhadap pendapatan ekonomi masyarakat desa wisata tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Abdul Qoyyum, S.E.I., M.Sc.Fin.
Uncontrolled Keywords: pariwisata halal; Infrastruktur; pendapatan distributif
Subjects: Industri Pariwisata
Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 07 Mar 2024 09:36
Last Modified: 07 Mar 2024 09:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64289

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum