DETERMINAN MINAT SANTRI MENGGUNAKAN BSI MOBILE SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN ADMINISTRASI PONDOK PESANTREN (Studi Pada Pondok Pesantren Nurul Ummah Yogyakarta)

Ibnul Mubarok, NIM.: 18108030038 (2024) DETERMINAN MINAT SANTRI MENGGUNAKAN BSI MOBILE SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN ADMINISTRASI PONDOK PESANTREN (Studi Pada Pondok Pesantren Nurul Ummah Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DETERMINAN MINAT SANTRI MENGGUNAKAN BSI MOBILE SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN ADMINISTRASI PONDOK PESANTREN (Studi Pada Pondok Pesantren Nurul Ummah Yogyakarta))
18108030038_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (DETERMINAN MINAT SANTRI MENGGUNAKAN BSI MOBILE SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN ADMINISTRASI PONDOK PESANTREN (Studi Pada Pondok Pesantren Nurul Ummah Yogyakarta))
18108030038_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, kemanfaatan, religiositas, dan literasi keuangan syariah terhadap minat santri Pondok Pesantren Nurul Ummah Yogyakarta dalam menggunakan BSI mobile sebagai alat pembayaran administrasi. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik sampel jenuh dengan menggunakan 170 responden. Data diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada Santri secara langsung dan google form yang kemudian diolah dengan metode SEM-PLS dengan alat bantu SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial persepsi kemudahan, kemanfaatan, dan religiositas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan BSI Mobile. Sedangkan literasi keuangan Syariah tidak berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan BSI Mobile.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Agus Faisal S.E.I M.E.I.,
Uncontrolled Keywords: religiosity; sharia financial literacy; Interest in use; TPM; TAM
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Pendidikan Islam (Pesantren) > Pondok Pesantren
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 14 Mar 2024 09:19
Last Modified: 14 Mar 2024 09:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64349

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum