UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA KELAS I DAN II DI MIN PATUK GUNUNGKIDUL.

Rina Nur Azizah, NIM.: 07480014 - E (2010) UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA KELAS I DAN II DI MIN PATUK GUNUNGKIDUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA KELAS I DAN II DI MIN PATUK GUNUNGKIDUL.)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA KELAS I DAN II DI MIN PATUK GUNUNGKIDUL.)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah bahwa kemampuan membaca Al–Qur’an dalam Islam merupakan salah satu ibadah yang dinilai tinggi oleh Allah SWT dan merupakan tahap awal memahami agama. Namun kenyataannya masih banyak siswa yang belum mampu membaca Al–Qur’an, sehingga perlu adanya upaya peningkatan kemampuan membaca Al–Qur’an. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya guru dalam meningkatkan kemampuan membaca Al–Qur’an pada siswa kelas I dan II MIN Patuk Gunungkidul dan apa hasil yang dicapai dari upaya guru dalam meningkatkan kemampuan membaca Al–Qur’an pada siswa kelas I dan II MIN Patuk Gunungkidul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru dalam meningkatkan kemampuan membaca Al–Qur’an pada siswa kelas I dan II dan mengetahui hasil dari upaya guru dalam meningkatkan kemampuan membaca Al–Qur’an di MIN Patuk Gunungkidul. Obyek dari penelitian ini adalah siswa kelas I dan II MIN Patuk. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan wawancara, dokumentasi dan pengamatan langsung di lapangan. Hasil penelitian menunjukkan : 1). Upaya guru dalam meningkatkan kemampuan membaca Al–Qur’an pada siswa kelas I dan II cukup berhasil dan berdampak positif bagi siswa, 2). Semakin meningkatnya nilai pembelajaran Al–Qur’an dan meningkatnya nilai mata pelajaran Al–Qur’an Hadis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: H. Jauhar Hatta, S.Ag.M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Al-Qur’an, Membaca Al-Qur’an, Guru
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 21 Mar 2024 11:13
Last Modified: 21 Mar 2024 11:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64455

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum