PENGARUH TESTIMONIAL, RATING PENILAIAN, DAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Najwa Isma Majeedah, NIM.: 20108030051 (2024) PENGARUH TESTIMONIAL, RATING PENILAIAN, DAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH TESTIMONIAL, RATING PENILAIAN, DAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta))
20108030051_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH TESTIMONIAL, RATING PENILAIAN, DAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta))
20108030051_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh testimonial, rating penilaian, dan literasi keuangan syariah terhadap keputusan pembelian di e-commerce Shopee dengan kepercayaan sebagai variabel intervening (Studi pada mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling, dengan total responden sejumlah 132 mahasiswa. Penelitian ini diolah menggunakan pendekatan Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM) dengan bantuan alat analisis SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan secara langsung variabel testimonial dan rating penilaian berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepercayaan, sedangkan literasi keuangan syariah tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan berpengaruh terhadap kepercayaan. Berdasarkan uji pengaruh tidak langsung, diketahui bahwa kepercayaan mampu memediasi testimonial, rating penilaian, dan literasi keuangan syariah terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Hilmy Baroroh, S.E.I., M.E.K
Uncontrolled Keywords: testimonials; rating; Sharia Financial Literacy; purchasing decisions
Subjects: Hukum Islam > Jual Beli dalam Islam
Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 05 Apr 2024 13:20
Last Modified: 05 Apr 2024 13:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64757

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum