PENGARUH ISLAMIC CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA BERBASIS INTEGRATED MAQASHID AL-SHARIAH PERFORMANCE MEASURE (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2018-2022)

Yulada Syurfa, NIM.: 20108040028 (2024) PENGARUH ISLAMIC CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA BERBASIS INTEGRATED MAQASHID AL-SHARIAH PERFORMANCE MEASURE (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2018-2022). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH ISLAMIC CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA BERBASIS INTEGRATED MAQASHID AL-SHARIAH PERFORMANCE MEASURE (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2018-2022))
20108040028_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH ISLAMIC CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA BERBASIS INTEGRATED MAQASHID AL-SHARIAH PERFORMANCE MEASURE (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2018-2022))
20108040028_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan perbankan syariah saat ini mengalami kemajuan tetapi perbankan syariah mengalami ketidakstabilan dalam pertumbuhannya. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan bank syariah adalah dengan meningkatkan kinerjanya. Penelitian ini berupaya untuk melihat pengaruh islamic corporate governance yang diproyeksikan dalam ukuran dewan pengawas syariah, pendidikan dewan pengawas syariah, ukuran dewan direksi, persentase kehadiran rapat dewan direksi, dan ukuran dewan komisaris independen dalam meningkatkan kinerja maqashid syariah pada perbankan syariah. Penelitian ini menggunakan sampel bank umum syariah periode 2018-2022. Hasil penelitian menunjukkan ukuran dewan pengawas syariah tidak berpengaruh terhadap kinerja berbasis IMSPM pada perbankan syariah, pendidikan dewan pengawas syariah tidak berpengaruh terhadap kinerja berbasis IMSPM pada perbankan syariah, ukuran dewan direksi tidak berpengaruh terhadap kinerja berbasis IMSPM pada perbankan syariah, persentase kehadiran rapat dewan direksi berpengaruh terhadap kinerja berbasis IMSPM pada perbankan syariah, dan ukuran dewan komisaris independen tidak berpengaruh terhadap kinerja berbasis IMSPM pada perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEmbimbing: Dr. Ibi Satibi, S.H.I., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Islamic corporate governance; kinerja; maqashid
Subjects: Ekonomi Islam > Akuntansi Syari'ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syari'ah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 05 Apr 2024 13:40
Last Modified: 05 Apr 2024 13:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/64762

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum