PERENCANAAN DAKWAH PADA LEMBAGA CORPS DAKWAH PEDESAAN (CDP) YOGYAKARTA TAHUN 2023 (STUDI KASUS PADA DESA BINAAN DUREN SAWIT, KULONPROGO)

Rachmaddin, NIM.: 19102040098 (2024) PERENCANAAN DAKWAH PADA LEMBAGA CORPS DAKWAH PEDESAAN (CDP) YOGYAKARTA TAHUN 2023 (STUDI KASUS PADA DESA BINAAN DUREN SAWIT, KULONPROGO). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERENCANAAN DAKWAH PADA LEMBAGA CORPS DAKWAH PEDESAAN (CDP) YOGYAKARTA TAHUN 2023 (STUDI KASUS PADA DESA BINAAN DUREN SAWIT, KULONPROGO))
19102040098_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PERENCANAAN DAKWAH PADA LEMBAGA CORPS DAKWAH PEDESAAN (CDP) YOGYAKARTA TAHUN 2023 (STUDI KASUS PADA DESA BINAAN DUREN SAWIT, KULONPROGO))
19102040098_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perencanaan dakwah merupakan suatu bentuk proses penyampaian ajaran agama Islam. Dakwah memiliki target dan tujuan utama yang hendak dicapai yaitu mengubah keadaan manusia dari yang kurang baik menuju keadaan yang lebih baik, sesuai dengan syariat Islam. Corps Dakwah Pedesaan (CDP) menjadi salah satu salah satu lembaga dakwah yang sengaja mengambil fokus perhatian pada masyarakat pedesaan, dengan dasar pertimbangan masyarakat pedesaan sering terabaikan untuk menerima informasi dan pengetahuan agama. Penelitian dilakukan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis jenis Miles dan Hubermen dengan menggunakan analisis reduksi data, penyajian data, dan reduksi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasannya perencanaan dakwah yang dilakukan oleh Corps Dakwah Pedesaan (CDP) Yogyakarta telah dilaksanakan dengan baik. Langkah-langkah dalam perencanaan dakwah yang dilakukan oleh Corps Dakwah Pedesaan (CDP) Yogyakarta diantaranya adalah perkiraan dan perhitungan masa depan (forecasting), penentuan dan perumusan sasaran dalam rangka mencapai tujuan dakwah, penetapan tindakan-tindakan dakwah dan prioritas pelaksanaannya, penetapan prosedur kegiatan, penetapan dan penjadwalan waktu (schedule), penetapan lokasi dakwah, penetapan biaya, dan evaluasi kegiatan dakwah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Siti Fatimah, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Perencanaan, Dakwah, Metode Dakwah
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 10 Jun 2024 11:08
Last Modified: 10 Jun 2024 11:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/65105

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum