ANALISIS FLEXIBLE WORKING ARRANGEMENT DI EVENT ORGANIZER SKY ENTERTAINMENT - PT LANGIT PERSADA CIPTA KREASI

M. Farhan, NIM.: 20102040032 (2024) ANALISIS FLEXIBLE WORKING ARRANGEMENT DI EVENT ORGANIZER SKY ENTERTAINMENT - PT LANGIT PERSADA CIPTA KREASI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS FLEXIBLE WORKING ARRANGEMENT DI EVENT ORGANIZER SKY ENTERTAINMENT - PT LANGIT PERSADA CIPTA KREASI)
20102040032_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS FLEXIBLE WORKING ARRANGEMENT DI EVENT ORGANIZER SKY ENTERTAINMENT - PT LANGIT PERSADA CIPTA KREASI)
20102040032_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Flexible working arrangement merupakan sistem kerja yang meningkatkan produktivitas kerja dari segi waktu dan tempat kerja di dunia industri kreatif, seperti yang terjadi pada sistem kerja di Event Organizer Sky Entertainment. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem dan penerapan flexible working arrangement dan eksplorasi terkait batasan fleksibilitas kerja di Event Organizer Sky Entertainment. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan yang bersifat kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun analisis data pada penelitian ini dengan naratif dan deskriptif yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi yang dicetuskan oleh Matthew dan Hubberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada penerapan flexible working arrangement di Event Organizer Sky Entertainment itu dilakukan secara informal pada peraturan kerjanya. Peraturan kerja informal mengatur karyawan untuk bisa bereksplorasi tanpa batasan dan menguatkan referensi atau networking dengan perkembangan kinerja di dunia industri kreatif. Namun secara pekerjaan, karyawan diterapkan dengan aturan kerja formal yang menetapkan karyawan untuk official hours. Waktu dan tempat menjadi indikator terjadinya flexible working arrangement di Event Organizer Sky Entertainment dengan menunjukkan kebebasan karyawan dalam penentuan durasi kerja dan lokasi kerjanya. Penerapan flexible working arrangement diterapkan pada karyawan kontrak dan karyawan tetap secara dinamis dalam kontrol kerja dan pemilihan jam kerjanya serta menjadikan pekerjaan berbasis based on deadline.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Muhammad Irfai Muslim, M. Si.
Uncontrolled Keywords: Flexible Working Arrangement, Event Organizer, Sky Entertainment
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 12 Jun 2024 15:17
Last Modified: 12 Jun 2024 15:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/65148

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum