PENGARUH KOMITMEN PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI HAJI DALWARI (HDWR) CATERING JOGJA

Ita Uswatun Khasanah, NIM.: 20102040033 (2024) PENGARUH KOMITMEN PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI HAJI DALWARI (HDWR) CATERING JOGJA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KOMITMEN PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI HAJI DALWARI (HDWR) CATERING JOGJA)
20102040033_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KOMITMEN PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI HAJI DALWARI (HDWR) CATERING JOGJA)
20102040033_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Komitmen Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan di HDWR Catering Jogja. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitin kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah metode sampling jenuh, yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Hal ini sering dilakukan apabila jumlah populasi kecil. Data responden dalam penelitian ini dideskripsikan berdasarkan jenis kelamin dan usia. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini menggunakan program SmartPls 4.0. Pengujian hipotesis dengan pendekatan PLS, dilakukan dengan dua tahap yaitu pengujian outer model dan inner model. Uji outer model dilakukan untuk membuktikan validitas dan reliabilitas seluruh indikator pada masing-masing variabel. Uji inner model dilakukan untuk menguji pengaruh antar variabel sesuai hipotesis yang telah ditetapkan sebelumnya. Hasil penelitian yang diolah dengan SmartPls 4.0 menghasilkan nilai R-Square Adjusted sebesar 0.644 menunjukkan bahwa kemampuan variabel komitmen perusahaan dalam menjelaskan loyalitas pelanggan adalah sebesar 50,27%. Sedangkan sisanya sebesar 49,73% dipengaruhi oleh faktor lain yang berbeda diluar model dan tidak terdeteksi dalam penelitian ini. Hasil penelitian uji hipotesis dengan menggunakan uji path coofecient ditemukan hasil dari P-value bahwasannya variabel komitmen perusahaan memiliki signifikansi sebesar (0,00< 0.05) maka terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Early Maghfiroh Innayati, S.Ag. M.Si
Uncontrolled Keywords: Komitmen Perusahaan, Loyalitas Pelanggan, Katering
Subjects: Manajemen > Manajemen Haji
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 12 Jun 2024 15:19
Last Modified: 12 Jun 2024 15:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/65149

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum