PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sri Anim, NIM.: 20102040066 (2024) PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
20102040066_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
20102040066_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh Pelatihan dan Pengembangan Karir terhadap Kinerja Karyawan pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melihat pengaruh simultan variabel pelatihan dan pengembangan karir terhadap kinerja karyawan, serta untuk menjelaskan pengaruh parsial pelatihan terhadap kinerja karyawan dan variabel pengembangan karir terhadap kinerja karyawan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Dengan penelitian lapangan (field research) Populasi dalam penelitian ini berjumlah 156 karyawan. dan sampel yang digunakan berjumlah 55 karyawan. Metode pengumpulan data melalui angket atau kuesioner. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu. Penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial (analisis regresi linier berganda) dengan bantuan program IBM SPSS 26.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan (uji f) dapat diketahui bahwa variabel pelatihan (X1) dan pengembangan karir (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (Y) di Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan pengujian simultan (uji f) di mana nilai Fhitung > Ftabel yaitu 51,982 > 3,175 dengan nilai signifikan adalah 0,000 < 0,05. Hal ini berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Sedangkan secara parsial (uji t) pelatihan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan thitung > ttabel yaitu 3.983 > 1.674 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil pengujian variabel secara parsial (uji t) pengembangan karir (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan thitung > ttabel yaitu 4.530 > 1.674 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pelatihan,Pengembangan Karir, Kinerja
Subjects: Manajemen
Profesi > Karir
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 13 Jun 2024 14:46
Last Modified: 13 Jun 2024 14:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/65157

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum