HUBUNGAN ANTARA KOMITMEN DENGAN KEPERCAYAAN ORGANISASI PADA DRIVER OJEK ONLINE

Widad Fadlurrahman, NIM.: 18107010112 (2024) HUBUNGAN ANTARA KOMITMEN DENGAN KEPERCAYAAN ORGANISASI PADA DRIVER OJEK ONLINE. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA KOMITMEN DENGAN KEPERCAYAAN ORGANISASI PADA DRIVER OJEK ONLINE)
18107010112_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA KOMITMEN DENGAN KEPERCAYAAN ORGANISASI PADA DRIVER OJEK ONLINE)
18107010112_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara komitmen dengan kepercayaan organisasi pada driver ojek online. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu Metode Kuantitatif korelasional dengan menggunakan Skala Likert. Adapun skala yang digunakan pada penelitian ini adalah skala komitmen dan skala kepercayaan organisasi, skala komitmen diadopsi peneliti berdasarkan dimensi dari Mowday (1979) yaitu keyakinan dan penerimaan, kesediaan dan keinginan sedangkan skala kepercayaan organisasi dibuat peneliti berdasarkan aspek-aspek dari Boas (2018) yaitu shared values, openness, autonomy, organizational culture, organizational justice, organizational loyalty dan job satisfaction. Populasi penelitian ini adalah driver ojek online dan Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Software G*Power menghasilkan jumlah sampel 219 responden dan tehnik pengambilan sampel menggunakan purposive sample. Pada penelitian ini terdapat 3 daerah yang didapat, yang pertama Yogyakarta berjumlah 139 responden, kedua Bekasi berjumlah 51 responden dan yang terakhir Karawang berjumlah 29 responden. Hipotesis pada penelitian ini adalah terdapat hubungan antara komitmen dengan kepercayaan organisasi, berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara komitmen dengan kepercayaan organisasi. Semakin tinggi tingkat komitmen maka semakin tinggi juga tingkat kepercayaannya terhadap organisasi Sehingga dapat dikatakan bahwa hipotesis pada penelitian ini diterima. Didapatkan nilai komitmen dan kepercayaan organisasi Sig. 0,01 (Sig. < 0,05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Syaiful Fakhri, S.Psi., M.Psi.
Uncontrolled Keywords: driver ojek online; kepercayaan organisasi,
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 19 Jun 2024 10:19
Last Modified: 19 Jun 2024 10:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/65206

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum