IMPLEMENTASI EMPLOYEE ASSISTANCE PROGRAM (EAP) DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT BERLIAN PROMOSINDO

Muhamad Fikri Bahauddin, NIM.: 20102040037 (2024) IMPLEMENTASI EMPLOYEE ASSISTANCE PROGRAM (EAP) DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT BERLIAN PROMOSINDO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img] Text (IMPLEMENTASI EMPLOYEE ASSISTANCE PROGRAM (EAP) DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT BERLIAN PROMOSINDO)
20102040037_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (14MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI EMPLOYEE ASSISTANCE PROGRAM (EAP) DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT BERLIAN PROMOSINDO)
20102040037_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi Employee Assistance Program (EAP) dan dampaknya terhadap kepuasan kerja karyawan di PT Berlian Promosindo. Menurut Terblanche Employee Assistance Program dikatakan berhasil jika pelaksanaannya sudah mencakup desain program, manajemen dan administrasi, layanan klinis dan non klinis serta pemantauan dan evaluasi. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi EAP di PT Berlian Promosindo meliputi layanan konseling, konsultasi keuangan dan hukum, serta kegiatan outing dan rekreasi. Program ini memberikan dampak positif terhadap kepuasan kerja karyawan, antara lain mengurangi stres dan masalah pribadi, memfasilitasi keseimbangan kehidupan dan pekerjaan, meningkatkan produktivitas dan kinerja, serta menciptakan iklim kerja yang lebih positif. Faktor pendukung implementasi Employee Assistance Program adalah ketersediaan sumber daya manusia yang profesional, sedangkan faktor penghambatnya adalah keterbatasan anggaran dan kurangnya sosialisasi program. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Employee Assistance Program yang diimplementasikan dengan baik dapat meningkatkan kepuasan kerja karyawan dan memberikan manfaat bagi perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si
Uncontrolled Keywords: Employee Assistance Program, kepuasan kerja, produktivitas, PT Berlian Promosindo
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 24 Jun 2024 14:56
Last Modified: 24 Jun 2024 14:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/65290

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum