PENERAPAN FUNGSI KEPEMIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI BALAI REHABILITASI SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS KOTA YOGYAKARTA

Ghufron Syamhadi, NIM.: 19102040077 (2024) PENERAPAN FUNGSI KEPEMIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI BALAI REHABILITASI SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN FUNGSI KEPEMIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI BALAI REHABILITASI SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS KOTA YOGYAKARTA)
19102040077_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA (4).pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN FUNGSI KEPEMIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI DI BALAI REHABILITASI SOSIAL BINA KARYA DAN LARAS KOTA YOGYAKARTA)
19102040077_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR (5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Organisasi pasti memiliki tujuan yang ingin dicapai, guna mencapai tujuan tersebut tentunya memiliki manajemen yang baik. Seorang pemimpin memegang peran kunci dalam memformulasikan dan mengimplementasikan strategi organisasi. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran kepemimpinan terhadap kinerja pegawai di Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras Kota (RSBKL) Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, data pada penelitian ini dikumpulkan melalui wawancara dengan, bservasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa kepemimpinan yang ditunjukkan oleh Kepala Balai RSBKL Yogyakarta telah memiliki pengaruh yang kuat terhadap berbagai aspek kinerja. Dalam menjalankan peran pemimpin sebagai perencana, pemrakarsa, pengendali, pendukung, dan pengevaluasi, kepemimpinan Kepala Balai RSBKL berhasil memberikan arahan yang jelas dan dukungan yang kuat kepada Langkah-langkah yang diambil Kepala seluruh pegawai dan warga binaan balai RSBKL. Dalam menjalankan perannya sebagai pemimpin, Kepala balai RSBKL mengarah pada peningkatan kualitas, kepatuhan pada tenggat waktu, efisiensi, kemandirian, dan komitmen dalam setiap kegiatan. Kuantitas bukan fokus utama, kepemimpinan yang berkualitas mampu memberikan landasan untuk peningkatan kuantitas kinerja seluruh pegawai RSBKL.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Aris Risdiana, S.Sos.I., MM.
Uncontrolled Keywords: Fungsi Kepemimpinan; Kinerja; Balai RSBKL Yogyakarta
Subjects: Kepemimpinan Dalam Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 27 Jun 2024 15:33
Last Modified: 27 Jun 2024 15:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/65355

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum