PERAN HERDING BEHAVIOR, INFORMASI KEUANGAN, DAN INFORMASI NON-KEUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI DENGAN REPUTASI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Eka Dian Oktavianti, NIM. : 17108040084 (2024) PERAN HERDING BEHAVIOR, INFORMASI KEUANGAN, DAN INFORMASI NON-KEUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI DENGAN REPUTASI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERAN HERDING BEHAVIOR, INFORMASI KEUANGAN, DAN INFORMASI NON-KEUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI DENGAN REPUTASI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI)
17108040084_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA (1).pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PERAN HERDING BEHAVIOR, INFORMASI KEUANGAN, DAN INFORMASI NON-KEUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI DENGAN REPUTASI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI)
17108040084_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR (1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Akhir-akhir ini, berbagai investasi telah menjadi populer dan para investor membuat berbagai keputusan investasi dengan cara yang berbeda. Namun, tidak selamanya pengambilan keputusan yang dilakukan oleh investor dilakukan dengan rasional. Maka dari itu penelitian ini dilakukan untuk menguji beberapa faktor yang diduga dapat memengaruhi keputusan investasi yang dilakukan oleh investor. Diantara faktor-faktor tersebut adalah herding behavior, informasi keuangan dan non-keuangan, dengan menggunakan metode purposive sampling untuk mengumpulkan data. Data yang terkumpul sebanyak 406 responden. Metode penelitian yang dilakukan adalah menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan hasil penelitian yang dilakukan penulis menunjukkan bahwa herding behavior, informasi keuangan dan informasi nonkeuangan dapat memengaruhi keputusan investasi. Penelitian ini juga dapat menjadi pembaharuan pembahasan mengenai faktor - faktor apa saja yang dapat memengaruhi keputusan investasi terutama pembahasan mengenai herding behavior, informasi keuangan, dan informasi nonkeuangan yang dimediasi oleh reputasi perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dwi Marlina Wijayanti, S.Pd., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: keputusan investasi; herding behavior; informasi keuangan; informasi non-keuangan; reputasi perusahaan.
Subjects: Manajemen > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syari'ah (S1)
Depositing User: Widiyastut
Date Deposited: 01 Jul 2024 14:21
Last Modified: 01 Jul 2024 14:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/65372

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum