STRATEGI PROMOSI PADA CALON JEMAAH UMRAH DI PT. FRESHNEL HAJI DAN UMRAH YOGYAKARTA

Tasahusnu, NIM.: 20102040093 (2024) STRATEGI PROMOSI PADA CALON JEMAAH UMRAH DI PT. FRESHNEL HAJI DAN UMRAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PROMOSI PADA CALON JEMAAH UMRAH DI PT. FRESHNEL HAJI DAN UMRAH YOGYAKARTA)
20102040093_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PROMOSI PADA CALON JEMAAH UMRAH DI PT. FRESHNEL HAJI DAN UMRAH YOGYAKARTA)
20102040093_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (14MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya biro umrah di Yogyakarta yg berjumlah 34 PPIU, termasuk PT. Freshnel Kreasindo Perkasa. Sehingga persaingan untuk menawarkan produk pelayanannya sangat ketat. Oleh karena itu PT. Freshnel Kreasindo Perkasa melakukan strategi promosi, agar calon jemaah umrah tertarik dan mendaftarkan diri beribadah umrah melalui PPIU PT. Freshnel Kreasindo Perkasa Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi pada calon jemaah di PT. Freshnel Kreasindo Perkasa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan koleksi data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan, bahwa Strategi Promosi Pada Calon Jemaah Umrah di PT. Freshnel Kreasindo Perkasa Yogyakarta, sesuai dengan strategi promosi yaitu periklanan, dalam dimensi periklanan PT. Freshnel Kreasindo Perkasa melakukan promosi periklanan melalui pemanfaatan sosial media seperti, Facebook Ads dan Tiktok, PT. Freshnel belum melakukan periklanan melalui pemasangan baliho karena dinilai kurang efektif. Promosi penjualan, dalam dimensi promosi penjualan PT. Freshnel Kreasindo Perkasa Yogyakarta menggunakan dua cara, pertama membuat gimmick seperti diskon dan layanan gratis. Kedua, melalui Door to door dan kunjungan alumni jemaah umrah. Hubungan masyarakat, dalam dimensi hubungan masyarakat PT. Freshnel Kreasindo Perkasa Yogyakarta menggunakan Platfrom Zoom atau media Whatsapp untuk menjalin interaksi dengan calon jemaah. Penjualan personal, dalam dimensi penjualan personal PT. Freshnel Kreasindo Perkasa Yogyakarta menyebarkan sales dari perusahaan untuk meningkatkan efektivitas dari penjualan personal yang dilakukan. Pemasaran langsung, dalam dimensi pemasaran langsung PT. Freshnel Kreasindo Perkasa Yogyakarta melakukan pengkategorian pasar menjadi dau segmen, pertama alumni jemaah dan kedua masyarakat umum.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Aris Risdiana, S.Sos.I., MM.
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Strategi Perusahaan, Jemaah Umroh
Subjects: 200 Agama > 297 Agama Islam > 297.352 Majemen Haji-Umroh
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 10 Jul 2024 11:29
Last Modified: 10 Jul 2024 11:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/65819

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum