Siti Zahratul Kamilati, NIM.: 20104040023 (2024) STUDI KOMPARATIF PEMANFAATAN PAPER MODE DAN CLASSIC MODE PADA QUIZIZZ DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI DISPOSISI MATEMATIS DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (STUDI KOMPARATIF PEMANFAATAN PAPER MODE DAN CLASSIC MODE PADA QUIZIZZ DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI DISPOSISI MATEMATIS DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA)
20104040023_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text (STUDI KOMPARATIF PEMANFAATAN PAPER MODE DAN CLASSIC MODE PADA QUIZIZZ DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI DISPOSISI MATEMATIS DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA)
20104040023_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Kemajuan teknologi menuntut guru untuk pandai memilih dan memanfaatkan media berbasis teknologi yang dapat menumbuhkan minat belajar siswa. Salah satu media berbasis teknologi yang banyak digunakan adalah aplikasi Quizizz. Dalam aplikasi Quizizz menawarkan banyak mode yang berbeda untuk menyajikan kuis yang menarik. Mode yang banyak digunakan oleh guru adalah classic mode. Adapun mode yang belum lama dikeluarkan oleh Quizizz adalah paper mode. Dari hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk membandingkan diantara paper mode dan classic mode pada aplikasi Quizizz, mode manakah yang lebih baik diterapkan dalam pembelajaran matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian komparatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Muhammafiyah 7 Yogyakarta. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII C dan VIII D tahun ajaran 2023/2024. Teknik pengumpulan data menggunakan angket pre-scale dan post-scale disposisi matematis dan pretest dan post-test kemampuan pemecahan masalah siswa. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji independent sample t-test dengan sebelumnya melakukan uji prasyarat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Disposisi matematis kelas yang menerapakan pembelajaran dengan memanfaatkan paper mode Quizizz lebih baik dibandingkan dengan kelas yang memanfaatkan classic mode Quizizz. 2) Kemampuan pemecahan masalah kelas yang memanfaatkan pembelajaran dengan memanfaatkan paper mode Quizizz lebih baik dibandingkan dengan kelas yang memanfaatkan classic mode Quizizz.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information / Supervisor: | Pembimbing: Raekha Azka, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Paper Mode Quizizz, Classic Mode Quizizz, Disposisi Matematis, Kemampuan Pemecahan Masalah |
Subjects: | 500 Sains Murni > 510 Mathematics (Matematika) > 510.7 Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Muh Khabib, SIP. |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 09:22 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 09:22 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66415 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |