PENGARUH RELIGIUSITAS, FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR, DAN TABŻĪR TERHADAP PENGGUNAAN PAY LATER ( Studi Penelitian Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga)

Jasmine Shafiyya Rahmatullah Almaziyya, NIM.: 20108040100 (2024) PENGARUH RELIGIUSITAS, FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR, DAN TABŻĪR TERHADAP PENGGUNAAN PAY LATER ( Studi Penelitian Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH RELIGIUSITAS, FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR, DAN TABŻĪR TERHADAP PENGGUNAAN PAY LATER ( Studi Penelitian Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga))
20108040100_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH RELIGIUSITAS, FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR, DAN TABŻĪR TERHADAP PENGGUNAAN PAY LATER ( Studi Penelitian Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga))
20108040100_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Pay later merupakan metode pembayaran yang menjadi trend di kalangan mahasiswa. Namun, tingginya minat terhadap layanan ini mendasari sikap konsumtif pada mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, financial management behavior, dan tabżīr pada mahasiswa di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta terhadap penggunaan pay later. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuisioner. Total sampel yang digunakan sebanyak 193 responden dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial religiusitas dan tabżīr berpengaruh positif signifikan terhadap penggunaan pay later. Sedangkan financial management behavior tidak berpengaruh terhadap penggunaan pay later pada mahasiswa di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini berimplikasi terhadap kalangan mahasiswa dalam penggunaan pay later secara arif, bijak dan terkendali.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Egha Ezar Junaeka Putra Hassany, S.E.I.,M.E
Uncontrolled Keywords: Pay Later; Go Pay; konsumen; manajemen utang
Subjects: 600 Sains Terapan > 650 Business/Bisnis > 658.15 Manajemen Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syari'ah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 03 Oct 2024 07:56
Last Modified: 03 Oct 2024 07:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67512

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum