PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, SERVICE QUALITY, DAN HANDLING COMPLAIN T TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KCP SEKAYU

Nurlaila, NIM.: 20108020020 (2024) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, SERVICE QUALITY, DAN HANDLING COMPLAIN T TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KCP SEKAYU. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, SERVICE QUALITY, DAN HANDLING COMPLAIN T TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KCP SEKAYU)
20108020020_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, SERVICE QUALITY, DAN HANDLING COMPLAIN T TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KCP SEKAYU)
20108020020_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Loyalitas nasabah merupakan komitmen yang kuat untuk selalu melakukan transaksi dan menggunakan produk atau layanan jasa secara berulang di Bank Syariah Indonesia dan tidak terpengaruh dengan perbankan lain, serta merekomendasikan produk atau layanan jasa kepada orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari relationship marketing, service quality, dan handling complaint terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Sekayu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan metode analisis data menggunakan IBM SPSS 25. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BSI KCP Sekayu. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria nasabah BSI KCP Sekayu yang telah menjadi nasabah lebih dari 1 tahun dan yang pernah menyampaikan pengaduan keluhan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) relationship marketing berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Sekayu, (2) service quality tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Sekayu, (3) handling complaint berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BSI KCP Sekayu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Supervisor: Pembimbing: Farid Hidayat, S.H., M.S.I.
Uncontrolled Keywords: Bank Syariah; service quality; handling complaint; loyalitas nasabah
Subjects: 200 Agama > 297 Agama Islam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi, Perbankan Syariah, Lembaga Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 03 Oct 2024 08:20
Last Modified: 03 Oct 2024 08:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67517

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum