Mar'atush Sholihah, NIM.: 98423937 (2004) KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DALAM MEMILIH DAN MENGGUNAKAN METODE PENGAJARAN DI MAN LFT IAIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DALAM MEMILIH DAN MENGGUNAKAN METODE PENGAJARAN DI MAN LFT IAIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
98423937_BAB I_BAB PENUTUP dan DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (14MB) | Preview |
|
Text (KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DALAM MEMILIH DAN MENGGUNAKAN METODE PENGAJARAN DI MAN LFT IAIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
98423937_BAB II sampai BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (14MB) | Request a copy |
Abstract
Berbagai metode banyak ditawarkan oleh para ahli bahasa untuk mencapai tujuan pengajaran Bahasa Arab. Setiap metode pengajaran bahasa Arab pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan. Di sinilah dibutuhkan kompetensi atau kemampuan seorang guru bahasa Arab dalam memilih metode yang tepat, efektif, dan sesuai dengan siswa. Namun demikian suatu metode yang baik juga membutuhkan guru yang kompeten dalam menjalankannya, karena bisa jadi metode yang baik akan rusak di tangan guru yang tidak kompeten dalam menjalankannya. Maka di sini juga dibutuhkan guru yang kompeten atau mampu menjalankan metode pengajaran bahasa Arab. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif analitis tentang sejauh mana kompetensi atau kemampuan guru bahasa Arab dalam memilih dan menggunakan metode pengajaran untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Kesimpulan penelitian ini adalah: 1. Guru bahasa Arab MAN LFT IArN Sunan Kalijaga Yogyakarta, yaitu bapak Khoiron,S.Ag adalah guru bahasa Arab yang cukup kompeten. Hal ini dapat dilihat dari latar belakang pendidikan beliau, perencanaan pengajaran, dan pelaksanaan pengajaran bahasa Arab. 2. Dalam memilih metode pengajaran yang akan digunakan dalarn pengajaran bahasa Arab, guru bahasa Arab MAN LFT IAIN Su.nan Kalijaga Yogyakarta memperhatikan faktor-faktor sebagai berikut : ( l) Tujuan yang hendak dicapai, (2) Materi pengajaran, (3) Latar belakang pendidikan siswa, (4) Waktu yang tersedia, (5) Fasilitas pengajaran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Drs. H. Syamsuddin Asyrofi |
Uncontrolled Keywords: | Guru Bahasa Arab; hasil belajar; kompetensi guru; pengajaran Bahasa Arab |
Subjects: | 400 Bahasa > 490 Bahasa-Bahasa Lain > 492.77 Pendidikan Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1) |
Depositing User: | Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id] |
Date Deposited: | 04 Oct 2024 13:12 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 13:12 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67596 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |