DESKRIPSI GAYA BELAJAR MATEMATIKA SISWA BERPRESTASI DI MTs NEGERI YOGYAKARTA II

Ummu Aiman, NIM.: 98434005 (2004) DESKRIPSI GAYA BELAJAR MATEMATIKA SISWA BERPRESTASI DI MTs NEGERI YOGYAKARTA II. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DESKRIPSI GAYA BELAJAR MATEMATIKA SISWA BERPRESTASI DI MTs NEGERI YOGYAKARTA II)
98434005_BAB I_BAB PENUTUP dan DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (20MB) | Preview
[img] Text (DESKRIPSI GAYA BELAJAR MATEMATIKA SISWA BERPRESTASI DI MTs NEGERI YOGYAKARTA II)
98434005_BAB II sampai BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecenderungan modalitas gaya belajar matematika siswa berprestasi di MTs Negeri Yogyakarta II dan mengetahui karakteristik gaya belajar matematika siswa berprestasi modalitas viasual, auditari dan kinestetik di MTs Negeri Yogyakarta II. Penelitian bersifat deskriptif dengan subjek penelitian siswa kelas I, II dan III MTs Negeri Yogyakarta II yang mempunyai prestasi tinggi. dan setabil di kelasnya. Banyaknya subjek penelitian adalah 100 orang. Instrumen penelitian berupa angket I dengan sekala likert dan angket 11 dengan pilihan ganda dan isian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada kecenderungan tertentu modalitas gaya belajar siswa berprestasi. Kecendernngannya adalah 77 % bermodalitas visual, 11 % bermodalitas auditori dan 10 % bermodalitas kinestetik. Siswa berprestasi lebih banyak mempunyai kecenderungan modalitas visual karena faktor pengajar, dimana guru menggunakan metode ekspositori (ceamah) dan memberikan catatan, konsep-konsep serta contoh soal di papan tulis. Karakteristik gaya belajar matematika siswa berprestasi modalitas visual, auditori dan kinestetik di MTs Negeri Yogyakarta II mempunyai kesamaan yaitu menggunakan LKS sebagai buku yang mendukung belajar, mengerjakan soal-soal maternatika sebagai · pekerjaan rurnah dari · guru atau tidak, menegur ternan yang mengganggu belajar, serta mempunyai catatan matematika yang lengkap dan urut. Kemandirian dalam belajar seperti latihan soal-soal, meskipun tidak ditugasi oleh guru sangat mendukung tercapainya prestasi siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Supervisor: Pembimbing: Drs. Rachmadi Widdiharto, M.A
Uncontrolled Keywords: gaya belajar; pembelajaran matematika; modalitas belajar
Subjects: 500 Sains Murni > 510 Mathematics (Matematika) > 510.7 Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 04 Oct 2024 14:26
Last Modified: 04 Oct 2024 14:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67606

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum