HUBUNGAN ANTARA GAYA BELAJAR KIMIA DENGAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS I SEMESTER II MAN PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2002 / 2003

Sugeng Cahyadi, NIM.: 98453785 (2003) HUBUNGAN ANTARA GAYA BELAJAR KIMIA DENGAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS I SEMESTER II MAN PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2002 / 2003. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA GAYA BELAJAR KIMIA DENGAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS I SEMESTER II MAN PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2002 / 2003)
98453785_BAB I_BAB PENUTUP dan DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA GAYA BELAJAR KIMIA DENGAN PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS I SEMESTER II MAN PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2002 / 2003)
98453785_BAB II sampai BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21MB) | Request a copy

Abstract

Keberhasilan pendidikan nasional secara langsung dapat kita lihat pada lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan. Pendidikan dapat dikatakan berhasil apabila siswa berhasil mengukir prestasi belajar yang baik atau tinggi dalam belajamya. Indikator yang dipakai oleh sebagian masyarakat sebagai tolok ukur keberhasilan belajar adalah daya serap siswa. Jadi prestasi belajar dapat menjadi tolok ukur keberhasilan belajar sekaligus keberhasilan pendidikan. Penelitian ini merupakan penelitian satu sampel, sampelnya yaitu siswa kelas I MAN Purworejo. Hubungan antara variabel X (Gaya belajar) dengan Y (Prestasi belajar) berupa hubungan kausal, maka analisis yang dilakukan adalah analisis reb'Tesi, karena variabel X terdiri dari enam prediktor, maka analisisnya adalah analisis reb'Tesi enam prediktor. Penelitian ini akan mengung.kap sejauh mana hubungan antara gaya belajar independent (X 1 ), competitive (X2 ), collahorative (X,), partisipant (X4 ), dependent (X5), dan avoidance (Xr,) dengan prestasi belajar kimia (Y). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan antara gaya belajar siswa dan prestasi belajar kimia. Siswa dengan gaya belajar yang sesuai dengan metode pengajaran yang diterapkan cenderung memiliki prestasi yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Supervisor: Pembimbing; drs. Sdya Santosa, S.S., M.Pd
Uncontrolled Keywords: gaya belajar; hasil belajar; pendidikan nasional; prestasi belajar
Subjects: 500 Sains Murni > 540 Kimia > 540.7 Pendidikan Kimia
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 04 Oct 2024 15:42
Last Modified: 04 Oct 2024 15:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67618

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum