Ahmad Hariandi, NIM.: 98423941 (2003) KITABAH AL HAMZAH WA TARIQAH TA'LIMIHA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (KITABAH AL HAMZAH WA TARIQAH TA'LIMIHA)
98423941_BAB I_BAB PENUTUP dan DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (10MB) | Preview |
|
![]() |
Text (KITABAH AL HAMZAH WA TARIQAH TA'LIMIHA)
98423941_BAB II sampai BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (26MB) |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang tata bahasa Arab, khususnya mengenai penulisan hamzah dan metode pengajarannya dari sudut pandang metodologis. Penelitian ini merumuskan tiga masalah utama: (1) definisi hamzah dan klasifikasinya, (2) aturan penulisan hamzah, dan (3) metode pengajaran penulisan hamzah. Hamzah adalah huruf vokal pertama dalam abjad hijaiyyah, yang ditulis sebagai "alif" atau kadang "ya", dan terbagi menjadi beberapa jenis seperti hamzah asli, hamzah istifham, hamzah nida', hamzah wasl, dan hamzah qat'. Aturan penulisan hamzah berbeda tergantung pada posisinya dalam kata serta harakat huruf sebelumnya. Metode pengajaran yang dianjurkan untuk pemula adalah metode induktif, yang mendorong siswa berpikir kritis dan berpartisipasi aktif. Metode ini juga sesuai untuk tingkat menengah dan atas karena mendukung inovasi dan pemikiran cepat siswa dalam memahami penulisan hamzah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information / Supervisor: | Pembimbing: : Nazri Syakur, MA |
Uncontrolled Keywords: | Tata bahasa Arab, hamzah, penulisan hamzah, metode pengajaran, metode induktif, abjad hijaiyyah, hamzah wasl, hamzah qat' |
Subjects: | 400 Bahasa > 490 Bahasa-Bahasa Lain > 492.707 6 Bahasa Arab - Metode Belajar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1) |
Depositing User: | Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id) |
Date Deposited: | 14 Oct 2024 10:22 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 14:07 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/67854 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |