Setia Rini Nushrothul Jannah, NIM.: 20108020104 (2024) Pengaruh Electronic Customer Relationship Management , Electronic Banking Service Quality Terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pengguna BSI Mobile di Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (Pengaruh Electronic Customer Relationship Management , Electronic Banking Service Quality Terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pengguna BSI Mobile di Yogyakarta))
20108020104_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA-2.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (Pengaruh Electronic Customer Relationship Management , Electronic Banking Service Quality Terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pengguna BSI Mobile di Yogyakarta))
20108020104_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR-1.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh customer satisfaction dalam memediasi electronic customer relationship management (e-crm), e-banking service quality terhadap customer loyalty pada nasabah Bank Syariah Indonesia. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 232 responden yang merupakan nasabah Bank Syariah Indonesia yang menggunakan mobile banking BSI yang berdomisili di Yogyakarta. Metode analisis data yang digunakan adalah perhitungan menggunakan metode partial least square (pls) dengan menggunakan bantuan program software SmartPLS versi 3. Data yang diperoleh adalah data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden dari kuesioner yang telah disebarkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara stimultan pada variabel e-banking service quality terhadap customer loyalty dengan customer satisfaction sebagai pemediasi. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa electronic customer relationship management tidak dapat memberikan pengaruh terhadap customer loyalty dengan customer satisfaction sebagai pemediasi. Penelitian ini memberikan implikasi bagi Bank Syariah Indonesia di mana bank syariah Indonesia perlu menerapkan strategi yang tepat dalam menjalin hubungan nasabah secara online melalui mobile banking BSI.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information / Supervisor: | Pembimbing: |
| Uncontrolled Keywords: | E-CRM, E-Banking Service Quality, Customer Loyalty, Customer Satisfaction |
| Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1) |
| Depositing User: | Widiyastuti, M.IP |
| Date Deposited: | 15 Nov 2024 09:40 |
| Last Modified: | 15 Nov 2024 09:40 |
| URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/68691 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |
