Muhammad Ibnu Febriansyah, NIM.: 20102040080 (2024) IMPLEMENTASI PELAYANAN IBADAH UMRAH PADA PROGRAM UMRAH PLUS TURKI DI PT. MEIDA WISATA MAKASSAR SULAWESI SELATAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (IMPLEMENTASI PELAYANAN IBADAH UMRAH PADA PROGRAM UMRAH PLUS TURKI DI PT. MEIDA WISATA MAKASSAR SULAWESI SELATAN)
20102040080_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (IMPLEMENTASI PELAYANAN IBADAH UMRAH PADA PROGRAM UMRAH PLUS TURKI DI PT. MEIDA WISATA MAKASSAR SULAWESI SELATAN)
20102040080_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Ibadah umrah merupakan pilihan alternatif bagi jemaah yang belum berkesempatan untuk berhaji ke tanah suci. Dari tahun ke tahun jemaah umrah semakin meningkat, hal ini menjadi perhatian bagi biro penyelenggara untuk memberikan tawaran yang menarik dan meningkatkan kualitas pelayanannya. Begitu pula dengan PT. Meida Wisata Makassar yang terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanannya dalam memberikan pelayanan kepada jemaahnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana implementasi pelayanan yang diberikan PT. Meida Wisata Makassar kepada Jemaah umrah pada ibadah umrah program plus Turki berdasarkan dimensi Pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu pengumpulan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan teknik keabsahan data dalam penelitian ini, menguji pada kredibilitas data dengan menggunakan metode triangulasi. PT. Meida Wisata Makassar telah berhasil menerapkan dimensi kualitas pelayanan dalam program Umrah Plus Turki secara efektif. Melalui kehandalan dalam memenuhi ekspektasi jemaah, daya tanggap terhadap kebutuhan dan keluhan, jaminan keamanan dan kenyamanan, kualitas bukti fisik yang terjaga, serta empati terhadap kebutuhan jemaah, perusahaan mampu memberikan pelayanan yang berkualitas. Hal ini memperkuat reputasi PT. Meida Wisata Makassar sebagai biro penyelenggara umrah yang profesional, terpercaya, dan berkomitmen tinggi dalam memenuhi kebutuhan jemaah secara menyeluruh.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information / Supervisor: | Pembimbing: H. Muhammad Irfai Muslim, S.Pd., M.Si. |
| Uncontrolled Keywords: | ibadah umrah; kepuasan pelanggan; biro penyelengaraan haji dan umrah |
| Subjects: | 200 Agama > 297 Agama Islam > 297.352 Manajemen Haji-Umroh |
| Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1) |
| Depositing User: | Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id] |
| Date Deposited: | 04 Dec 2024 11:01 |
| Last Modified: | 04 Dec 2024 11:01 |
| URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/68848 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |
