H. Susilo Surahman, - and Hj. Hibana, dkk., - (2025) Kompetensi Guru di Era Digital, menjadi pendidik cakap teknologi dan inovatif. KBM Sastrabook, Yogyakarta. ISBN 978-634-202-480-5
|
Text (Kompetensi Guru di Era Digital, menjadi pendidik cakap teknologi dan inovatif)
Kompetensi Guru di Era Digital, menjadi pendidik cakap teknologi dan inovatif.pdf - Published Version Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (Surat Pernyataan)
surat-surat-pernyataan1753073382.pdf - Published Version Download (17kB) | Preview |
Abstract
ransformasi digital dalam dunia pendidikan telah menjadi keniscayaan yang tidak bisa dihindari. Dinamika ini membawa dampak signifikan terhadap cara guru mengajar, siswa belajar, dan bagaimana sekolah menjalankan fungsinya. Di tengah perubahan tersebut, guru memainkan peran sentral dalam memastikan proses belajar tetap bermakna dan relevan. Untuk itu, diperlukan kompetensi baru yang melampaui kemampuan mengajar konvensional—yakni kompetensi yang menyatukan teknologi, nilai, dan kepemimpinan pendidikan. Buku ini kami susun sebagai kontribusi nyata dalam mendampingi para pendidik menghadapi tantangan zaman. Dengan pendekatan yang menyeluruh, buku ini menyajikan pembahasan mengenai kompetensi guru yang kontekstual dengan era digital. Mulai dari penguatan peran guru sebagai fasilitator pembelajaran berbasis teknologi, pengembangan karakter dan etika digital, hingga penguatan kolaborasi dan pembelajaran sepanjang hayat. Harapan kami, buku ini tidak hanya menjadi bacaan, tetapi juga alat refleksi dan pengembangan diri yang berkelanjutan.
| Item Type: | Book |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Guru, Era Digital, Pendidik |
| Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar |
| Divisions: | Buku |
| Depositing User: | Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP - |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 12:03 |
| Last Modified: | 21 Jul 2025 13:18 |
| URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/72035 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |
