Achmad Zainulkirom, NIM.: 20102040011 (2025) STRATEGI PELAYANAN BIMBINGAN MANASIK HAJI DI KELOMPOK BIMBINGAN MANASIK HAJI DAN UMRAH (KBIHU) AL-MABRUR IPHI KABUPATEN TEMANGGUNG TAHUN 2025. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (STRATEGI PELAYANAN BIMBINGAN MANASIK HAJI DI KELOMPOK BIMBINGAN MANASIK HAJI DAN UMRAH (KBIHU) AL-MABRUR IPHI KABUPATEN TEMANGGUNG TAHUN 2025)
20102040011_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version Download (10MB) | Preview |
|
|
Text (STRATEGI PELAYANAN BIMBINGAN MANASIK HAJI DI KELOMPOK BIMBINGAN MANASIK HAJI DAN UMRAH (KBIHU) AL-MABRUR IPHI KABUPATEN TEMANGGUNG TAHUN 2025)
20102040011_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keberagaman permasalahan yang di hadapi pembimbing atau pengurus dalam menghadapi kendala yang dialami calon jemaah haji, mulai dari latar belakang pekerjaan yang beragam beberapa jemaah sehingga sulit untuk mengatur jadwal dalam mengikuti bimbingan, dan perbedaan tingkat pemahaman antar jemaah haji. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pelayanan bimbingan manasik haji di KBIHU Al-Mabrur IPHI Kabupaten Temanggung dalam proses bimbingan manasik haji. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data yaitu pengumpulan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan teknik keabsahan data penelitian ini, menguji pada kredibilitas data dengan menggunakan metode triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian ini, bahwa strategi pelayanan bimbingan manasik haji di KBIHU Al-Mabrur IPHI Kabupaten Temanggung menggunakan 3 tahap proses strategi yaitu formulating, implementing, dan evaluating. Di dalam mengetahui proses evaluasi, penelitian ini menggunakan 5 dimensi pelayanan kepuasan berupa bukti nyata (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empaty).
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information / Supervisor: | Dra. Siti Fatimah, M.Pd |
| Uncontrolled Keywords: | Strategi, Pelayanan, Bimbingan Manasik Haji, KBIHU |
| Subjects: | 200 Agama > 297 Agama Islam > 297.352 Manajemen Haji-Umroh |
| Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1) |
| Depositing User: | Muh Khabib, SIP. |
| Date Deposited: | 22 Jul 2025 14:12 |
| Last Modified: | 22 Jul 2025 14:12 |
| URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/72060 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |
