BIMBINGAN KELOMPOK DALAM PROGRAM LEADERSHIP SOUL FOR KIDS SEBAGAI UPAYA MEMBANGUN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SDIT SALSABILA 2 KLASEMAN SINDUHARJO NGAGLIK SLEMAN

Afiana Maulida Wardoyo, NIM.: 21102020060 (2025) BIMBINGAN KELOMPOK DALAM PROGRAM LEADERSHIP SOUL FOR KIDS SEBAGAI UPAYA MEMBANGUN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SDIT SALSABILA 2 KLASEMAN SINDUHARJO NGAGLIK SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN KELOMPOK DALAM PROGRAM LEADERSHIP SOUL FOR KIDS SEBAGAI UPAYA MEMBANGUN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SDIT SALSABILA 2 KLASEMAN SINDUHARJO NGAGLIK SLEMAN)
21102020060_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN KELOMPOK DALAM PROGRAM LEADERSHIP SOUL FOR KIDS SEBAGAI UPAYA MEMBANGUN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DI SDIT SALSABILA 2 KLASEMAN SINDUHARJO NGAGLIK SLEMAN)
21102020060_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Keprihatinan terhadap anak-anak dilingkungan dalam kehidupan sehari-hari masih belum memiliki rasa percaya diri yang baik. Sehingga upaya yang dapat dilakukan melalui Bimbingan Kelompok untuk membangun rasa percaya diri siswa melalui Program Leadership Soul For Kids di SDIT Salsabila 2 Klaseman. Dengan adanya Penerapan Bimbingan Kelompok melalui program unggulan yang ada disekolah untuk membentuk kepercayaan diri siswa agar dapat melatih siswa untuk percaya diri menjadi pemimpin dan siap dipimpin. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui langkah-langkah bimbingan kelompok dalam membangun kepercayaan siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi, serta subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, pembina program Leadership Soul For Kids, dan siswa SDIT Salsabila Klaseman Sinduharjo Ngaglik Sleman. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan tahapan-tahapan bimbingan kelompok dalam program Leadership Soul For Kids upaya membangun kepercayaan diri siswa melalui 4 tahapan, yaitu tahap pembentukan, tahap peralihan, tahap kegiatan dan tahap penutup. Sehingga adanya tahapan-tahapan tersebut siswa mampu membangun kepercayaan diri melalui bimbingan kelompok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Supervisor: Dr. H. Rifa’i, M.A.
Uncontrolled Keywords: bimbingan kelompok; Program Leadership Soul For Kids; kepercayaan diri
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi > 158.3 Psikologi Konseling, Penyuluhan, Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 28 Jul 2025 15:27
Last Modified: 28 Jul 2025 15:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/72066

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum