PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES CSREC (CONCEPTUAL SURVEY OF RESISTIVE ELECTRIC CIRCUIT) REPRESENTASI GRAFIK DAN VERBAL UNTUK MENGUKUR TINGKAT PEMAHAMAN SISWA SMA

FILLAS TUTI PURWANINGSIH , NIM. 08690071 (2013) PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES CSREC (CONCEPTUAL SURVEY OF RESISTIVE ELECTRIC CIRCUIT) REPRESENTASI GRAFIK DAN VERBAL UNTUK MENGUKUR TINGKAT PEMAHAMAN SISWA SMA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES CSREC (CONCEPTUAL SURVEY OF RESISTIVE ELECTRIC CIRCUIT) REPRESENTASI GRAFIK DAN VERBAL UNTUK MENGUKUR TINGKAT PEMAHAMAN SISWA SMA)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES CSREC (CONCEPTUAL SURVEY OF RESISTIVE ELECTRIC CIRCUIT) REPRESENTASI GRAFIK DAN VERBAL UNTUK MENGUKUR TINGKAT PEMAHAMAN SISWA SMA)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (935kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen tes CSREC (Conceptual Survey of Resistive Electric Circuit) dengan menggunakan kombinasi representasi yaitu grafik dan verbal, mengetahui sifat butir soal instrumen tes CSREC, serta mendiagnosis miskonsepsi siswa dengan menggunakan instrumen tes CSREC dalam materi Listrik Dinamis. Penelitian ini merupakan penelitian R & D dengan model prosedural yang mengadaptasi dari pengembangan perangkat model 4-D, yakni Define, Design, Develop, dan Disseminate. Teknik analisis data yang dilakukan pada instrumen tes CSREC dengan melihat berbagai aspek yaitu validitas isi, validitas empiris, reliabilitas soal, daya pembeda butir soal, tingkat kesukaran butir soal, dan efektivitas pengecoh. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data pada penelitian ini adalah angket untuk ahli materi, ahli evaluasi, serta guru Fisika SMA yang akan digunakan untuk validasi isi, dan lembar soal tes. Berdasarkan analisis hasil data sifat butir soal Instrumen Tes CSREC (Conceptual Survey of Resistive Electric Circuit) Representasi Grafik dan Verbal yang telah dikembangkan adalah semua soal telah memenuhi kriteria valid berdasarkan analisis validitas soal dimana

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 18 Apr 2013 21:04
Last Modified: 03 Feb 2016 10:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7240

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum