PROBLEMATIKA PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 YOGYAKARTA

Husnaini, NIM.: 91421470 (1997) PROBLEMATIKA PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PROBLEMATIKA PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 YOGYAKARTA)
91421470_BAB I_BAB PENUTUP dan DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[img] Text (PROBLEMATIKA PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 YOGYAKARTA)
91421470_BAB II sampai BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Guru memiliki tanggung jawab untuk mendidik dalam waktu singkat dengan hasil yang memuaskan. Proses belajar mengajar bahasa Arab di MAN 1 Yogyakarta belum sepenuhnya memenuhi harapan untuk dapat mengembangan komponen pengajaran bahasa Arab. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui proses, hasil, problem pengajaran serta usaha untuk mengatasi problem dalam pengajaran bahasa Arab di MAN 1 Yogyakarta. Metode yang digunakan untuk memperoleh data adalah observasi, interviu, angket, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan analisis kualitatif dan analisa kuantitatif. Proses pengajaran bahasa Arab di MAN 1 Yogyakarta menggunakan metode kesatuan. Dalam prosenya masih terdapat problem yang dihadapi guru, siswa, dan pihak sekolah. Usaha yang dilakukan untuk mengatasi masalah sudah dilakukan baik oleh guru, pemimpin sekolah, memberikan motivasi dan saran kepada siswa, serta menambah fasilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Supervisor: Drs. H. Ruslan Adjun - Digitalisasi
Uncontrolled Keywords: Pengajaran Bahasa Arab, Madrasah Aliyah Negeri, Metode Pengajaran
Subjects: 200 Agama > 297 Agama Islam > 297.77 Pendidikan Agama Islam (Sekolah Islam, Pondok Pesantren, TPA, TPQ)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Asri Yuna Chasanawati
Date Deposited: 12 Sep 2025 13:10
Last Modified: 12 Sep 2025 13:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/72663

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum