PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS ENAM YANG BERASAL DARI SISWA KELAS EKSPERIMEN DENGAN SISWA DARI KELAS BIASA DALAM BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH ALIYAH AL-ISLAM JORESAN MLARAK PONOROGO

Ummu Abidah Al-Farida, NIM.: 04874586 (1993) PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS ENAM YANG BERASAL DARI SISWA KELAS EKSPERIMEN DENGAN SISWA DARI KELAS BIASA DALAM BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH ALIYAH AL-ISLAM JORESAN MLARAK PONOROGO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS ENAM YANG BERASAL DARI SISWA KELAS EKSPERIMEN DENGAN SISWA DARI KELAS BIASA DALAM BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH ALIYAH AL-ISLAM JORESAN MLARAK PONOROGO)
04874586_BAB I_BAB PENUTUP dan DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (15MB) | Preview
[img] Text (PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS ENAM YANG BERASAL DARI SISWA KELAS EKSPERIMEN DENGAN SISWA DARI KELAS BIASA DALAM BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH ALIYAH AL-ISLAM JORESAN MLARAK PONOROGO)
04874586_BAB II sampai BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan prestasi belajar siswa kelas enam antara siswa yang berasal dari kelas eksperimen dengan siswa dari kelas biasa dalam bidang studi Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Aliyah Al-Islam Joresan Mlarak Ponorogo. Selain itu, penelitian ini juga dimaksudkan untuk mendeskripsikan prestasi belajar siswa kelas VI dari kedua jalur tersebut. Penelitian menggunakan teknik purposive sampling dengan menetapkan sampel pada siswa kelas VI periode 1991–1992, karena pada jenjang tersebut kedua jalur pembelajaran telah selesai sehingga dapat dijadikan ukuran prestasi belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik siswa kelas eksperimen maupun siswa kelas biasa memperoleh prestasi belajar yang tergolong cukup. Namun, tidak ditemukan perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar siswa yang berasal dari kelas eksperimen dengan siswa dari kelas biasa dalam bidang studi Bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Supervisor: Drs. A. Miftah Baidlowi - DIgitalisasi
Uncontrolled Keywords: prestasi belajar, Bahasa Arab, kelas eksperimen
Subjects: 400 Bahasa > 490 Bahasa-Bahasa Lain > 492.707 6 Bahasa Arab - Metode Belajar
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Muchti Nurhidaya [muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id]
Date Deposited: 17 Sep 2025 14:31
Last Modified: 17 Sep 2025 14:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/73028

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum