STANDAR KINERJA KARYAWAN AZZAHRA SALON & SPA MUSLIMAH YOGYAKARTA

DIAN PERMATA SARI , NIM. 08240022 (2013) STANDAR KINERJA KARYAWAN AZZAHRA SALON & SPA MUSLIMAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (STANDAR KINERJA KARYAWAN AZZAHRA SALON & SPA MUSLIMAH YOGYAKARTA )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20MB) | Preview
[img] Text (STANDAR KINERJA KARYAWAN AZZAHRA SALON & SPA MUSLIMAH YOGYAKARTA )
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB)

Abstract

Dian Permata Sari, Standar Kinerja Karyawan Azzahra Salon & Spa Muslimah Yogyakarta, Skripsi, Yogyakarta: Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga, 2012. Ditengah maraknya bisnis salon dengan penawaran harga perawatan terjangkau, ada sisi negatif yang mengancam muslimah yaitu belum terjaminnya kehalalan tempat tersebut. Seiring dengan banyaknya orang yang membutuhkan dan menggunakan jasa perawatan di salon, pemilik salon saling berkompetisi memberi pelayanan yang terbaik kepada pelangganya. Azzahra Salon & Spa Muslimah menggarap pasar kecantikan muslimah agar muslimah dapat melakukan perawatan yang syar’i. Azzahra Salon & Spa Muslimah sebagai salah satu salon yang sedang berkembang dan memiliki strategi bisnis yang berbeda, memerlukan penetapan dan implementasi standar kinerja. Dengan standar kinerja, karyawan memiliki pedoman dan langkah-langkah untuk menyelesaikan pekerjaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mendeskripsikan dan menganalisis penetapan dan implementasi standar kinerja karyawan Azzahra Salon & SPA Muslimah Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu penggambaran dan menguraikan data secara sistematik. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini terbagi menjadi dua yaitu sumber data primer dan data sekunder. Untuk membantu pengumpulan data, maka peneliti menggunakan beberapa metode diantaranya metode observasi, metode wawancara dan metode dokumentasi. Alat analisis data pada penelitian ini adalah analisa data deskriptif kualitatif yaitu penyajian data dalam bentuk tulisan dan menerangkan apa adanya sesuai dengan data yang diperoleh dari hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa standar kinerja di Azzahra Salon & Spa Muslimah terbagi menjadi dua jenis, yaitu task priority untuki staff kantor dan SOP untuk pengelola salon. Aktifitas penetapan standar kinerja di Azzahra Salon & Spa Muslimah dilakukan oleh General Manager bekerjasama dengan Bussines Development dan jajaran staff. Prosesnya dimulai dari analisis pekerjaan yang akan menghasilkan job description, kemudian dilakukan penyusunan dokumen standar kinerja dari indikator-indikator yang terdapat dalam standar kinerja. Sedangkan, implementasi standar kinerja yang dilakukan di Azzahra Salon & Spa Muslimah dilakukan melalui proses penjelasan terhadap tujuan standar kinerja, sosialisasi, pelatihan, penilaian dan pengawasan terhadap aktifitas pekerjaan karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 24 Apr 2013 20:21
Last Modified: 07 Dec 2015 09:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7382

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum