MANAJEMEN STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN IBADAH UMRAH: STUDI PADA PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH PT AJIB ELSAMAA GROUP KOTA BEKASI JAWA BARAT TAHUN 2024

Wahyu Nursa’id, NIM.: 21102040003 (2025) MANAJEMEN STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN IBADAH UMRAH: STUDI PADA PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH PT AJIB ELSAMAA GROUP KOTA BEKASI JAWA BARAT TAHUN 2024. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN IBADAH UMRAH: STUDI PADA PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH PT AJIB ELSAMAA GROUP KOTA BEKASI JAWA BARAT TAHUN 2024)
21102040003_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN IBADAH UMRAH: STUDI PADA PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH PT AJIB ELSAMAA GROUP KOTA BEKASI JAWA BARAT TAHUN 2024)
21102040003_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh keunikan PT. Ajib Elsamaa Group Kota Bekasi sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah umrah bila dibandingkan dengan PPIU lainnya di Kota Bekasi Paket yang ekonomis sesuai dengan standar minimal biaya referensi yang ditetapkan oleh Kementerian Agama sekitar dua puluh enam juta rupiah. Namun, tetap mengutamakan layanan aman, nyaman sesuai standar pelayanan yang mengacu pada peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2021 dan tanpa biaya tambahan. Hal ini dilakukan dengan mengedepankan manajemen strategis dan pelayanan berkualitas untuk kepuasan jemaah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi lapangan. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, serta dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi sesuai dengan model analisis Miles dan Huberman. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa Manajemen Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Ibadah Umrah: Studi pada Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah PT. Ajib Elsamaa Group Kota Bekasi Jawa Barat Tahun 2024 diterapkan cukup baik. Hal tersebut mengacu pada proses manajemen strategi yaitu Analisis Lingkungan, perumusan strategi, implementasi strategi, evaluasi dan pengendalian strategi yang diterapkan cukup baik dan mengacu pada lima dimensi kualitas pelayanan. Kata Kunci: Majemen, Strategi, Kualitas Pelayanan, Umrah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Supervisor: Drs. H. Noor Hamid, M.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: Majemen, Strategi, Kualitas Pelayanan, Umrah
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: S.Sos Sofwan Sofwan
Date Deposited: 28 Oct 2025 13:27
Last Modified: 28 Oct 2025 13:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/73984

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum