KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA PROVIDER XL (Studi Kasus pada Santri Pengguna Provider XL di Pondok Pesantren Krapyak Komplek Nurussalam Yogyakarta)

IVONE HERDIYANTI WIDYA MARTA , NIM. 09390013 (2013) KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA PROVIDER XL (Studi Kasus pada Santri Pengguna Provider XL di Pondok Pesantren Krapyak Komplek Nurussalam Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA PROVIDER XL (Studi Kasus pada Santri Pengguna Provider XL di Pondok Pesantren Krapyak Komplek Nurussalam Yogyakarta))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA PROVIDER XL (Studi Kasus pada Santri Pengguna Provider XL di Pondok Pesantren Krapyak Komplek Nurussalam Yogyakarta))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan bagian dari perilaku konsumen. Kepuasan konsumen merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) yang dipikirkan terhadap kinerja (atau hasil) yang diharapkan. Jika kinerja berada di bawah harapan pelanggan tidak puas. Terdapat banyak pengaruh yang mendasari kepuasan konsumen antara lain produk, tarif, pelayanan, dan kerja sama (promosi penjualan). Dalam penelitian ini hanya menggunakan empat variabel pengaruh kepuasan konsumen pengguna provider XL yakni persepsi konsumen terhadap produk, tarif, pelayanan dan kerja sama (promosi penjualan) studi kasus pada santri di Pondok Pesantren Krapyak Komplek Nurussalam Yogyakarta. Persepsi digunakan karena anggapan atau pandangan seseorang terhadap suatu obyek berbeda-beda. Provider XL merupakan provider yang menyediakan berbagai paket, baik paket telepon, SMS, dan paket internet. Populasi di dalam penelitian ini adalah santri pengguna provider XL di Pondok Pesantren Krapyak Komplek Nurussalam Yogyakarta. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang dengan menggunakan accidental sampling. Model statistic yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi konsumen terhadap produk, tarif, pelayanan dan kerja sama secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen pengguna provider XL. Sedangkan untuk uji parsial, variabel persepsi konsumen terhadap produk, dan kerja sama berpengaruh positif signifikan. Variabel tarif berpengaruh negatif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan variabel persepsi konsumen terhadap pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pengguna provider XL. Kata kunci: Kepuasan Konsumen, Persepsi Konsumen Terhadap Produk, Tarif, Pelayanan dan Kerja sama (promosi penjualan).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 May 2013 15:32
Last Modified: 26 Sep 2016 11:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7474

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum