PENINGKATAN MINAT BELAJAR SISWA DENGAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADITS KELAS XI MAN 2 WATES KULON PROGO

ABDUL GHONI, NIM. 08410059 (2012) PENINGKATAN MINAT BELAJAR SISWA DENGAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADITS KELAS XI MAN 2 WATES KULON PROGO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENINGKATAN MINAT BELAJAR SISWA DENGAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADITS KELAS XI MAN 2 WATES KULON PROGO)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENINGKATAN MINAT BELAJAR SISWA DENGAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADITS KELAS XI MAN 2 WATES KULON PROGO)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB)

Abstract

Abdul Ghoni, “Peningkatan Minat Belajar Siswa dengan Media Audiovisual pada Pembelajaran Al-Qur’an Hadits Kelas XI MAN 2 Wates Kulon Progo”. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga, 2012. Penggunaan Media pembelajaran merupakan salah satu cara untuk meningkatkan minat belajar siswa. Media audiovisual mempunyai tawaran tersendiri untuk meningkatkn minat belajar siswa kelas XI IPS I MAN 2 Wates Kulon Progo Yogyakarta, dalam pembelajaran al-Qur’an Hadits. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahhui apakah media audiovisual dapat meningkatkan minat belajar siswa dalam pembelajaran al-qur’an hadits. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research), dengan menganbil latar di MAN 2 Wates Kulon Progo. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan pengamatan, wawancara mendalam, angket dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif kualitatif. Pada penelitian ini dilaksanakan sebanyak 3 (tiga) siklus, setiap siklus dilakukan satu kali pertemuan. Berdasarkan penelitian tindakan kelas yang telah dilaksanakan oleh peneliti pada setiap siklusnya mengalami peningkatan, adapun rincianya sebagai berikut: pningkatan dari tiap siklusnya sekitar 7%-11% dari masing-masing indikator. Indikator perasaan senang pada siklus I memperoleh 77%, pada siklus II 88% dan pada siklus III 80%, indikator konsentrasi pada siklus I mempeoleh 82%, pada siklus II 89% dan pada siklus III menperoleh 83%, dan indikator kemauan pada siklus I memperoleh 79%, pada siklus II 86% dan pada siklus II memperoleh 85%, dengan kategori baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 02 May 2013 16:08
Last Modified: 28 Jul 2017 09:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7515

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum