PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL (TAYANGAN VIDEO) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB (Al-KALAM) SISWA KELAS VIII SMP IT RAUDHATUS SALAAM BERBAH SLEMAN TAHUN AJARAN 2011/2012

DWI SUSANTO , NIM. 08420100 (2012) PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL (TAYANGAN VIDEO) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB (Al-KALAM) SISWA KELAS VIII SMP IT RAUDHATUS SALAAM BERBAH SLEMAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL (TAYANGAN VIDEO) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB (Al-KALAM) SISWA KELAS VIII SMP IT RAUDHATUS SALAAM BERBAH SLEMAN TAHUN AJARAN 2011/2012)
BAB II, III.pdf

Download (12MB) | Preview
[img] Text (PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL (TAYANGAN VIDEO) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB (Al-KALAM) SISWA KELAS VIII SMP IT RAUDHATUS SALAAM BERBAH SLEMAN TAHUN AJARAN 2011/2012)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Dwi Susanto, 08420100, Penggunaan Media Audio Visual (Tayangan Video) Untuk meningkatkan kemampuan berbicara Bahasa Arab (Al-Kalam) Siswa Kelas VIII SMP IT Raudhatus Salaam Berbah Sleman Tahun Ajaran 2011/2012, Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini, untuk mengetahui proses pelaksanaan pembelajaran menggunaan media audio visual (tayangan video) dan untuk mengetahui peningkatkan kemampuan berbicara bahasa Arab siswa kelas VIII SMP IT Raudhatus Salaam. Penelitian ini digolongkan sebagai penelitian tindakan kelas yang bersifat kolaborasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP IT Raudhatus Salaam, Metode pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan pengamatan (observasi), wawancara, tes dan dokumentasi. Selanjutnya untuk teknis analisis data menggunakan teknis analisis secara kualitalif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan dari pratindakan sampai dengan siklus II. Peningkatan kemampuan berbicara bahasa Arab, dapat dilihat dari peningkatan nilai rata-rata pratindakan, siklus I, dan siklus II. Nilai rata-rata sebelum pada pratindakan, sebesar 60,5. Nilai rata-rata yang diperoleh pada siklus I, sebesar 68,5. Hal tersebut berarti nilai rata-rata dari pratindakan ke siklus I, mengalami peningkatan sebesar 8 atau 13,22%. Nilai rata-rata siklus II, sebesar 76, berarti mengalami peningkatan sebesar 7,5 atau 10,94% dari hasil siklus I. Media audio visual, juga dapat meningkatkan proses pembelajaran berbicara bahasa Arab. Peningkatan tersebut terlihat dari, pembelajaran berbicara bahasa Arab dapat menarik perhatian siswa. Siswa belajar dengan senang dan mereka sudah memahami tentang pembelajaran berbicara bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 02 May 2013 17:47
Last Modified: 07 Apr 2017 10:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7536

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum