MANAJEMEN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DI MAN 1 KALIBAWANG KULON PROGO

GRADUS, NIM. 09470038 (2013) MANAJEMEN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DI MAN 1 KALIBAWANG KULON PROGO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DI MAN 1 KALIBAWANG KULON PROGO)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DI MAN 1 KALIBAWANG KULON PROGO)
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Gradus. Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan MAN 1 Kalibawang Kulon Progo. Skripsi. Yogyakarta: Faklutas Tarbiyah dan Keguruan Jurusan Kependidikan Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga 2013. Penelitian ini memiliki latar belakang bahwa kenyataan yang terjadi di Era Globalisasi sekarang ini persaingan dalam dunia pendidikan menjadi tidak dapat terelakkan lagi, banyak lembaga pendidikan yang ditinggalkan oleh pelanggannya sehingga dalam beberapa tahun ini banyak terjadi dinamika negatif dari beberapa lembaga pendidikan. Persaingan antar sekolah umum dengan madrasah sangatlah pesat dan ini disebabkan ada apa dengan Manajemen Pemasaran jasa pendidikan disuatu madrasah, Fokus riset penelitian MAN 1 Kalibawang Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Mengetahui Taktik Pemasaran Jasa Pendidikan yang diterapkan di MAN 1 Kalibawang; (2) Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Taktik pemasaran jasa pendidikan di MAN 1 Kalibawang. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Interview, Metode Observasi, dan Metode Dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah: memaparkan tentang pertama: Taktik Pemasaran Jasa pendidikan di MAN I Kalibawang yang meliputi 7 P: Product (produk); jasa Pendidikan yang ditawarkan, Price (harga); strategi penentuan harga, Place (lokasi/tempat); jasa diberikan, Promotion (promosi); Promosi yang dilakukan, People (SDM); kualitas, kualifikasi, dan kompetensi SDM yang dimiliki, Physical evidence (bukti fisik); sarana-prasarana yang dimiliki, Process (proses) Jasa Pendidikan. kedua: kekurangan dan kelebihan manajemen pemasaran jasa Pendidikan di MAN I Kalibawang. Kata kunci: Madrasah, Manajemen, Pemasaran, Jasa Pendidikan 7P.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 21 May 2013 17:27
Last Modified: 13 Oct 2021 13:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7781

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum