STRATEGI PRODUK TABUNGAN HAJI SHAFA BANK PEMBANGUNAN DAERAH SYARIAH (BANK BPD DIY SYARIAH) CABANG CIK DITIRO YOGYAKARTA ( Tinjauan Pendekatan GE “General Electric” )

NIKMATUL MAULA, NIM. 08240020 (2012) STRATEGI PRODUK TABUNGAN HAJI SHAFA BANK PEMBANGUNAN DAERAH SYARIAH (BANK BPD DIY SYARIAH) CABANG CIK DITIRO YOGYAKARTA ( Tinjauan Pendekatan GE “General Electric” ). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PRODUK TABUNGAN HAJI SHAFA BANK PEMBANGUNAN DAERAH SYARIAH (BANK BPD DIY SYARIAH) CABANG CIK DITIRO YOGYAKARTA ( Tinjauan Pendekatan GE “General Electric” ))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PRODUK TABUNGAN HAJI SHAFA BANK PEMBANGUNAN DAERAH SYARIAH (BANK BPD DIY SYARIAH) CABANG CIK DITIRO YOGYAKARTA ( Tinjauan Pendekatan GE “General Electric” ))
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)

Abstract

Melihat perkembangan sekarang sudah banyak Bank Syariah yang berdiri didaerah yogyakarta. Adanya tingkat persaingan dalam bank-bank syariah membuat Sumber Daya Manusia yang ada dalam perusahaan ini untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan yang dimiliki agar tercipta kenyamanan dan kepuasan terhadap nasabah sebagai pengguna jasa perbankan. Oleh karena itu, Bank Syariah harus memiliki strategi dengan jelas dan terarah untuk menjadi Bank Syariah yang sukses, maka Bank Syariah harus selalu mengevaluasi strategi pemasaran produk yang dimiliki agar sesuai dengan perkembangan pasar atau tepat pada sasaran. Bank BPD DIY Syariah sudah berdiri selama 5 tahun, selama itu juga Bank BPD DIY Syariah terus mengalami perkembangan untuk mempertahankan produk-produk yang ada dibank BPD DIY Syariah, Hal itu tidak terlepas dari strategi pemasaran produk yang diterapkan dibank BPD DIY Syariah Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan dibank BPD DIY Syariah dengan menggunakan Pendekatan GE, analisa tingkatan produk dan matrik ansoff. Penelitian ini merupakan penelitian Mixed Methods yaitu kualitatif-kuantitatif dengan subjek penelitian, nasabah, karyawan, bagian pemasaran. Objek penelitian ini strategi produk tabungan haji Bank BPD DIY Syariah. Metode pengumpulan data terdiri dari metode observasi, wawancara, dokumentasi dan metode angket. Teknik keabsahan data menggunkan triangulasi bahwa pernyataan owner, employees dan customers menyatakan Bank BPD DIY Syariah telah menerapkan strategi yang tepat dengan didukung dari observasi dan dokumen, dan uji validitas dan uji reabilitas untuk mengetahui valid atau tidaknya suatu data. Hasil dari penelitian ini Bank BPD DIY Syariah telah menerapkan strategi yang tepat sesuai dengan pendekatan GE, Matrik Ansoff, Tingkatan Produk, Siklus Hidup Produk. Maka diterapkan strategi produk pada tabungan haji shafa mengacu pada salah satu strategi yaitu pendekatan GE. Hal ini dibuktikan dengan pelayanan dibank BPD DIY Syariah yang semakin berkualitas adanya produkproduk unggulan untuk menarik customer teruntuk pada saat musim haji tiba. Kata Kunci: Strategi Produk, Tabungan Haji Bank BPD DIY Syariah Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 27 May 2013 17:56
Last Modified: 12 Jan 2017 14:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7843

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum