LULUK MAULUAH , - (2009) IMPLEMENTASI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME PADA PEMBELAJARAN OPERASI BILANGAN BULAT DI PGMI. AL-BIDAYAH Jurnal Pendidikan Guru Madrasah IbtidaiyahI vol 1 no 1 Juni 2009.
|
Text
LULUK MAULUAH IMPLEMENTASI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME PADA PEMBELAJARAN OPERASI BILANGAN BULAT DI PGMI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
Abstract
Pendekatan konstruktivisme merupakan proses pembelajaran yang menerangkan bagaimana pengetahuan disusun dalam pikiran siswa. Implementasi pendekatan konstruktivisme dapat dilakukan dengan prinsip-prinsip PAKEM. Pelaksanaan PAKEM pada pembelajaran operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat dapat dilakukan dengan eksplorasi alat peraga tangga,lantai keramik, garis bilangan dan mainan hewan serta manik-manik dan penyusunan pola matematika. Adapun topik perkalian dan pembagian diimplementasikan dengan eksplorasi pola, konsep lawan bilangan dan konsep I love to hate, I hate to hate
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | konstruktivisme , PAKEM, bilangan bulat |
Subjects: | Al Bidayah Jurnal |
Divisions: | E-Journal |
Depositing User: | Edi Prasetya [edi_hoki] |
Date Deposited: | 03 Jun 2013 21:49 |
Last Modified: | 03 Jun 2013 21:49 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8038 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |