ICHSAN, - (2009) MEMPERTIMBANGKAN TEORI PERKEMBANGAN KOGNITIF JEAN PIAGET DALAM PEMBELAJARAN PAI. AL-BIDAYAH Jurnal Pendidikan Guru Madrasah IbtidaiyahI vol 1 no 1 Juni 2009.
|
Text
ICHSAN MEMPERTIMBANGKAN TEORI PERKEMBANGAN KOGNITIF JEAN PIAGET DALAM.pdf Download (954kB) | Preview |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
Abstract
Piaget telah terkenal dengan teorinya mengenai tahapan dalam perkembangan kognisi. Implikasi teori perkembangan kognitif Piaget dalam pembelajaran PAI antara lain; tekanan pada keaktifan peserta didik, melibatkan partisipasi peserta didik, belajar aktif, dan guru berperan sebagai fasilitator pengetahuan, mampu memberikan semangat belajar, membina dan mengarahkan peserta didik. Guru harus mampu menghadirkan materi pelajaran PAI yang membawa peserta didik kepada suatu kesadaran untuk mencari pengetahuan baru
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Asimilasi, akomodasi, perkembangan, keaktifan, fasilitator. |
Subjects: | Al Bidayah Jurnal |
Divisions: | E-Journal |
Depositing User: | Edi Prasetya [edi_hoki] |
Date Deposited: | 07 Jun 2013 18:11 |
Last Modified: | 07 Jun 2013 18:11 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8089 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |