KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN SMP PIRI 1 YOGYAKARTA

HANA NOPIANI, NIM. 10130022 (2013) KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN SMP PIRI 1 YOGYAKARTA. Laporan D3 thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN SMP PIRI 1 YOGYAKARTA )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (364kB) | Preview
[img] Text (KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN SMP PIRI 1 YOGYAKARTA )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)

Abstract

Laporan ini membahas tentang kualitas pelayanan sirkulasi di Perpustakaan SMP PIRI 1 Yogyakarta. Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan sirkulasi yang diberikan oleh Perpustakaan SMP PIRI 1 Yogyakarta kepada pengguna perpustakaan di Perpustakaan SMP PIRI 1 Yogyakarta. Pengukuran kualitas pelayanan sirkulasi dilaksanakan berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Pengukuran kualitas pelayanan sirkulasi menggunakan metode angket. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa SMP PIRI 1 Yogyakarta yang sering datang ke perpustakaan dan meminjam buku perpustakaan. Sampel yang digunakan berjumlah 50. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non random sampling dengan teknik accidental sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket atau kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah rumus mean. Untuk menentukan total keseluruhan nilai rata-rata hitung menggunakan rumus grand mean. Hasil pengukuran menunjukkan bahwa total keseluruhan nilai rata-rata kualitas pelayanan sirkulasi di Perpustakaan SMP PIRI 1 Yogyakarta adalah 3,104 yang berarti setuju atau baik dalam hal kualitas pelayanannya. Di samping itu, dapat diketahui nilai rata-rata dari faktor bukti langsung (tangibles) 2,9 berarti setuju atau baik, faktor keandalan (reliability) 3,16 berarti setuju atau baik, faktor daya tanggap (responsiveness) 3,11 berarti setuju atau baik, faktor jaminan (assurance) 3,14 berarti setuju atau baik, dan faktor empati (empathy) 3,21 berarti setuju atau baik. Kata kunci: kualitas, pelayanan, kualitas pelayanan, pelayanan sirkulasi

Item Type: Thesis (Laporan D3)
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 15 Jul 2013 18:26
Last Modified: 07 Oct 2015 08:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8885

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum