NURDIN LAUGU, - (2008) THE ROLE OF SCHOOL LIBRARY IN LEARNING PROCESS AT THE STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL YOGYAKARTA III (MAYOGA). FIHRIS, Volume III Nomor 2 (Juli-Desember 2008).
|
Text
NURDIN LAUGU THE ROLE OF SCHOOL LIBRARY IN LEARNING.pdf Download (71kB) | Preview |
Abstract
Tulisan ini mencoba melihat peran perpustakaan MAN Yogyakarta III (MAYOGA) dalam mendukung proses pembelajaran yang diadakan di madrasah tersebut. Sangat jelas bahwa perpustakaan MAYOGA telah memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam proses dimaksud dengan melihat beberapa program strategis yang dilakukannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan konstruktivisme untuk melacak peran tersebut. Berdasarkan pendekatan ini, peneliti melihat lima aspek yang terlibat di dalamnya, yaitu: dasar konseptual pengelolaan informasi oleh perpustakaan, perspektif pengguna/siswa(i), proses kognisi perpustakaan dalam pengelolaan informasi, pengalaman empiris pengguna terhadap layanan perpustakaan, dan terakhir adalah pendekatan praktek yang digunakan oleh perpustakaan dalam pencapaian pelayanan prima di perpustakaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Library Role, Learning Process, MAN Yogyakarta III, MAYOGA, Constructivism Approach |
Subjects: | Fihris Jurnal |
Divisions: | E-Journal |
Depositing User: | Edi Prasetya [edi_hoki] |
Date Deposited: | 26 Jul 2013 16:58 |
Last Modified: | 03 Oct 2017 08:54 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/9019 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |