KORELASI ANTARA CARA BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) PESERTA DIDIK

MARYANI, NIM. 09470045 (2013) KORELASI ANTARA CARA BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) PESERTA DIDIK. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (KORELASI ANTARA CARA BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) PESERTA DIDIK)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (KORELASI ANTARA CARA BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) PESERTA DIDIK )
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)

Abstract

Maryani, Korelasi Antara Cara Belajar Dan Prestasi Belajar PAI Peserta Didik . Skripsi.Yogyakarta : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2012. Prestasi belajar Pendidikan Agama Islam adalah bagian dari sekian banyak jenis prestasi peserta didik yang tercetak dalam bentuk raport. Akhir-akhir ini, banyak dari peserta didik yang kurang memperdulikan pelajaran PAI, bahkan beberapa diantara mereka menganggap bahwa Pendidikan Agama Islam merupakan pendidikan yang bisa mereka dapatkan di lembaga-lembaga keislaman (TPA), Hal ini berakibat pada kurang tanggapnya mereka terhadap mata pelajaran PAI. Penelitian ini dilakukan pertama, untuk mengetahui apakah ada korelasi antara cara belajar dan prestasi belajar PAI peserta didik. 3 variabel cara belajar, yaitu membaca, mencatat dan mengerjakan tugas merupakan independent variable, sedangkan prestasi belajar PAI dalam hal ini nilai raport peserta didik merupakan dependent variable. Kedua, untuk mengetahui kontribusi faktor cara belajar terhadap prestasi belajar PAI peserta didik. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Pleret, Bantul Yogyakarta dengan sampel sebanyak 99 peserta didik yang diambil dari kelas VII, VIII, dan IX. Pengambilan sampel ini dilakukan dengan menggunakan teknik simple random dengan mengacu pada tabel random sampling. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah pertama, descriptive statistics dan crosstabs untuk mengetahui sebaran distribusi hubungan antar variabel. Kedua, analisis korelasi dan regresi dengan menggunaakan SPSS ( Statistical Package for Social Sciences) sebagai alat bantu. Hasil analisa data menunjukkan bahwa Membaca dan mengerjakan tugas merupakan indikator yang terbukti berkorelasi dengan prestasi PAI peserta didik dengan angka signifikan di bawah 0.05 (a < 0.05 ). Sementara itu kontribusi cara belajar terhadap prestasi belajar PAI peserta didik adalah sebesar 12%. Kata kunci: Cara Belajar, Prestasi Belajar, Membaca, Mencatat, dan Mengerjakan Tugas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 10 Sep 2013 09:32
Last Modified: 24 May 2016 12:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/9217

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum