PUTI SUDARWANTI, NIM. 03141695 (2003) ANALISIS PERSEPSI PENGGUNA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN POLITEKNIK KESEHATAN JURUSAN GIZI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, PERPUSTAKAAN UIN SUNAN KALIJAGA.
|
Text
BAB I. VI.pdf Download (791kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB II. III. IV. V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa persepsi pengguna terhadap kualitas pelayanan di Perpustakaan Politeknik Kesehatan Jurusan Gizi Yogyakarta pada tahun 2006. Hal ini penting karena merupakan usaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan. Penelitian ini merupakan penelitian populasi dengan jumlah 185 responden. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi, kuesioner, observasi dan wawancara. Data diolah dengan menggunakan SPSS, dengan menyajikan hasil penelitian pada table kemudian dideskripsikan dengan kata-kata. Analisa data menggunakan indikator lima aspek, yaitu aspek tangibles (berwujud), reliability (keandalan), responsiveness (respon), assurance (jaminan) dan empathy (empati) menurut Zeithaml, Berry dan Parasuraman (1995). Hasil persepsi pengguna dari responden menyatakan bahwa kualitas pelayanan Perpustakaan Politeknik Jurusan Gizi Kesehatan Yogyakarta cukup baik dengan angka 69 orang (42,70%). Sebagai saran, meskipun pelayanan dalam persepsi pengguna dinyatakan cukup baik namun masih perlu ditingkatkan terutapa pada aspek respond an berwujud supaya menjadi lebih baik lagi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Perpustakaan, Persepsi Pengguna, Kualitas Layanan. |
Subjects: | Ilmu Perpustakaan |
Divisions: | Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1) |
Depositing User: | Edi Prasetya [edi_hoki] |
Date Deposited: | 19 Dec 2013 17:40 |
Last Modified: | 13 Oct 2015 08:07 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/9724 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |