MODIFIKASI LABEL PADA SENAYAN LIBRARY MANAGEMENT SYSTEM (SLIMS) VERSI 5 (MERANTI) DI PERPUSTAKAAN MTS N SEYEGAN SLEMAN

ANGGA WINORSAKA , NIM. 10130056 (2014) MODIFIKASI LABEL PADA SENAYAN LIBRARY MANAGEMENT SYSTEM (SLIMS) VERSI 5 (MERANTI) DI PERPUSTAKAAN MTS N SEYEGAN SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (MODIFIKASI LABEL PADA SENAYAN LIBRARY MANAGEMENT SYSTEM (SLIMS) VERSI 5 (MERANTI) DI PERPUSTAKAAN MTS N SEYEGAN SLEMAN)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (MODIFIKASI LABEL PADA SENAYAN LIBRARY MANAGEMENT SYSTEM (SLIMS) VERSI 5 (MERANTI) DI PERPUSTAKAAN MTS N SEYEGAN SLEMAN)
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perpustakaan sekolah merupakan bagian penting dalam komponen pendidikan yang tidak bisa dipisahkan keberadaannya dari lingkungan sekolah. Perpustakaan itu ada sebagai bagian integral dari program penyelenggaraan pendidikan ditingkat sekolah. Fungsi dari adanya perpustakaan di sekolah adalah sebagai penunjang atas visi, misi, dan tujuan yang telah ditetapkan oleh sekolah yang menaunginya. Dalam UU RI No.20 tahun 2003 Pasal 42 ayat 1 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Menyatakan bahwa setiap satuan pendidikan baik formal maupun non fomal harus menyediakan sarana dan prasarana sebagai sumber belajar-mengajar yang memenuhi keperluan pendidikan sesuai dengan pertumbuhan kejiwaan peserta didik. Perpustakaan MTs N Seyegan Sleman merupakan salah satu fasilitas sekolah, yang berfungsi sebagai lembaga penyedia informasi. Perpustakaan MTs N Seyegan Sleman memiliki visi menjadikan Perpustakaan sebagai sarana yang menyenangkan untuk mewujudkan Madrasah yang unggul dan kompetitif dalam IMTAQ dan IPTEK berlandaskan visi tersebut Perpustakaan MTs N Seyegan Sleman mengambil kebijakan untuk menerapkan Sistem Otomasi Perpustakaan dalam rangka miningkatkan kualitas mutu layanan dan efisiensi kerja dengan memanfaatkan software yang berbasis open source dan gratis (free) yaitu memilih menggunakan Senayan Library Management System (SLiMS) versi 5 (Meranti). Dalam menggunakan SLiMS versi 5 (Meranti) pustakawan mengalami kendala saat pelabelan koleksi, tidak ringkasnya desain label memperlambat kinerja pustakawan dalam pengolahan dan pelabelan koleksi. Desain label default dari aplikasi SLiMS versi 5 (Meranti) belum mampu membantu kinerja pustakawan yang efisien dan cepat di Perpustakaan MTs N Seyegan Sleman. Dalam Tugas Akhir ini penulis berusaha menjelaskan mengenai bagaimana Modifikasi Label pada Senayan Library Management System (SliMS) versi 5 (Meranti) di Perpustakaan MTs N Seyegan Sleman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Tafrikhuddin, S.Ag., M.pd
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Otomasi Perpustakaan, Modifikasi Label, Senayan Library Management System (SliMS), Perpustakaan Sekolah.
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 18 Jun 2014 08:44
Last Modified: 12 Oct 2015 14:17
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/12873

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum