DESAIN TATA RUANG DI PERPUSTAKAAN SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA

ARAE NUR FAIDA , NIM. 11130076 (2014) DESAIN TATA RUANG DI PERPUSTAKAAN SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( DESAIN TATA RUANG DI PERPUSTAKAAN SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text ( DESAIN TATA RUANG DI PERPUSTAKAAN SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perpustakaan diartikan sebagai sistem informasi yang dalam prosesnya terdapat aktivitas pengumpulan, pengelolahan, pengawetan, pelestarian dan penyajian informasi. Perpustakaan sekolah adalah perpustakaan yang diselenggarakan oleh sekolah dan merupakan bagian integral sekolah itu, sebagai sumber belajar, dan mendukung tercapainya tujuan pendidikan sekolah tersebut. Didalam perpustakaan sekolah terdapat kegiatan pelayanan baik itu pelayanan teknis maupun pelayanan umum. Kegiatan tersebut akan bisa berjalan dengan baik maka perpustakaan membutuhkan ruangan/ gedung tersendiri yang dibangun khusus untuk perpustakaan, sehingga akan menujang penyelenggaraan kegiatan perpustakaan sekolah. Perpustakaan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta merupakan unit bagian dari gedung sekolah SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, yang memiliki koleksi-koleksi bahan pustaka yang cukup banyak untuk menunjang proses kegiatan belajar-mengajar, selain itu perpustakaan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta memiliki kegiatan pelayanan seperti sirkulasi, referensi, promosi, minat baca, sistem on line, browsing internet, pengolahan, pengadaan, selving, dan pemeliharaan. Perpustakaan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta dalam pelaksanaan kegiatannya, baik kegiatan teknis maupun layanan harus berdasarkan visi dan misi dari perpustakaan SMP Muhammadiah 2 Yogyakarta. Sehingga keberadaan gedung dan tata ruang sangatlah perlu diperhatikan untuk menunjang aktivitas kegiatan di perpustakaan. Dengan latar belakang ini penulis ingin mengkaji tentang “Desain Tata Ruang di Perpustakaan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta”

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Nurdin Laugu, MA.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Lokasi Ruang Perpustakaan, Tata Ruang Perpustakaan, Kenyaman Ruang, Perpustakaan Sekolah, SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta.
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (D3)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 30 Jun 2014 15:27
Last Modified: 12 Oct 2015 14:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/13194

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum