PENGARUH PERIKLANAN, PROMOSI PENJUALAN DAN HUBUNGAN MASYARAKAT TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG (STUDI KASUS KJKS DANA BAROKAH MUNTILAN)

ARIFATUL MAHMUDAH , NIM. 10390130 (2014) PENGARUH PERIKLANAN, PROMOSI PENJUALAN DAN HUBUNGAN MASYARAKAT TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG (STUDI KASUS KJKS DANA BAROKAH MUNTILAN). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PERIKLANAN, PROMOSI PENJUALAN DAN HUBUNGAN MASYARAKAT TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG (STUDI KASUS KJKS DANA BAROKAH MUNTILAN))
10390130_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PERIKLANAN, PROMOSI PENJUALAN DAN HUBUNGAN MASYARAKAT TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG (STUDI KASUS KJKS DANA BAROKAH MUNTILAN))
10390130_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh periklanan, promosi penjualan dan hubungan masyarakat terhadap keputusan menabung di KJKS Dana Barokah Muntilan. Jenis penelitian adalah penelitian terapan (applied research). Penelitian terapan dilakukan dengan tujuan menerapkan, menguji dan mengevaluasi kemampuan suatu teori yang diterapkan dalam memecahkan masalah-masalah praktis. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel secara sengaja, maksudnya peneliti menentukan sendiri sampel yang akan akan diambil karena pertimbangan tertentu, yaitu kuisioner diberikan kepada nasabah BMT Dana Barokah Muntilan adalah mereka para nasabah yang melakukan transasksi funding/ tabungan saja, tidak termasuk yang pembiayaan, jadi pengambilan sampel tidak secara acak tetapi ditentukan sendiri oleh peneliti. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa variabel periklanan dan hubungan masyarakat berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menabung. Untuk periklanan berdasarkan hasil perhitungan koefisien regresi X1 sebesar 0,267 dan thitung 2,730 pada taraf signifikansi (0,008 < 0,05) bearti Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangakan untuk hubungan masyarakat didapat hasil perhitngan koefisien regresi X3 sebesar 0,498 dan thitung sebesar 2,871 pada taraf signifikansi (0,005 < 0,05) berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Selain itu, nilai adjusted R2 sebesar 47,6%, hal ini berarti bahwa variabel keputusan menabung dapat dijelaskan oleh variasi variabel periklanan, promosi penjualan dan hubungan masyarakat, sedangkan sisanya 52,4% dijelaskan oleh variabel yang tidak dimasukkan dalam persamaan model yang digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. JOKO SETYONO SE., M.Si. 2. H. M YAZID AFFANDI, S.Ag., M.Ag
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat Dan Keputusan Menabung
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 02 Dec 2014 11:01
Last Modified: 27 Sep 2016 10:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/14846

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum